Selasa , Maret 2 2021
Home/Nasional/Tak Hanya Dai, Hari Moekti Juga Seorang Petualang

Tak Hanya Dai, Hari Moekti Juga Seorang Petualang

BP, Jakarta — (24/06/17) Penggiat Alam Bebas Indonesia sedang berduka. Pasalnya Hariadi tutup usia. Sebetulnya Hariadi lebih banyak yang mengenal dengan sebutan Hari Moekti. Seorang rocker terkenal di era 80 90-an.

Sampai kemarin almarhum dikenal menjadi dai. Penyanyi dengan nama asli Hariadi Wibowo ini berubah namanya menjadi Hari Moekti ketika banyak yang menanyakan dirinya Hari yang mana dan yang dijawab Hari yang kakaknya Moekti, jadilah dia dipanggil Hari Moekti.

Sejak kecil hingga menamatkan studinya di SMA, hari-hari Hari Moekti dihabiskan di Cimahi dan Bandung. Kemudian sebagai anak tentara, Hari mengikuti orang tuanya yang pindah tugas ke Semarang.

Di Kota Semarang Hari pernah menjadi room boy di Hotel Patra Jasa Semarang selama satu tahun. Dari Kota Semarang pula karier Hari Moekti dalam bidang musik dimulai. Hari dan beberapa kawannya membentuk grup band Darodox (dari bahasa Jawa yang berarti nderedeg atau gemetar).

Kini Ustadz Hari Moekti banyak membuat orang gemetar. Betapa tidak. Almarhum sampai akhir usianya tetap istiqomah menjadi dai. Meski banyak godaan dunia dihadapinya. Di tahun 90-an almarhum dekat dengan dunia petualangan alam ketika ia masih menjadi penyanyi.

Ia sempat membuat klub panjat tebing di Sukabumi, juga menjadi anggota SAR, aktif dalam olahraga arung jeram kemudian mengikuti kursus terjun payung di Australia. Semua itu dilakukannya dari tahun 1990 sampai 1996.

Wisata arung jeram Arus Liar di Citarik, Sukabumi, Hari tercatat sebagai salah satu pemegang saham. Karena ingin hijrah dengan sepenuh hati, kepemilikan saham ia lepas. Kini almarhum memasuki petualangan baru. Semoga meninggal dalam husnul khotimah. Selamat jalan Ustadz Hari Mukti. Jasamu Abadi.

(FAI)

The following two tabs change content below.

admin

Latest posts by admin (see all)

About admin

Check Also

Rajinnya Selvi. Gadis Mungil Di Posko SARMMI

BP, Mamuju — Namanya Selvi. Si cantik ini tiap hari membantu posko SARMMI. Padahal kami …