Jumat , April 26 2024
Home / SMU / SMA 21 Jakarta Timur Juara Futsal KERTAS 2015

SMA 21 Jakarta Timur Juara Futsal KERTAS 2015

BP_Jakarta——-Tim futsal SMA 21 tampil apik dalam partai final di kandang sendiri dengan mengalahkan SMA 7. Enda menjadi bintang lapangan. Tiga gol dicetak pemain bertubuh mungil ini. SMA 7 bukan tanpa perlawanan, mereka bermain bagus tak gentar walau di kandang lawan. 10 menit menjelang pertandingan berakhir Adam “Al Pacino” mencetak gol penyeimbang yang membuat tuan rumah ketar ketir. Skor 1-1 membuat pertandingan berjalan keras. Wasit tak segan mengeluarkan kartu kuning bagi para pemain yang melanggar. Namun Enda membuat SMA 21 unggul 2-1 dengan gol sundulan. Pergerakan dan penempatan posisi Enda tidak terduga oleh pemain SMA 7, teman setimnya hapal naluri tajam Enda. Menjelang pertandingan berakhir Enda memastikan kemenangan SMA 21 lewat gol ketiganya lewat tendangan yang indah.
Pertandingan berjalan meriah dengan yel-yel suporter kedua tim tetapi tetap tertib.
Tertibnya pertandingan terwujud karena kerja keras pihak SMA 21 dan SMA 7. Tim tamu SMA 7 didampingi oleh guru mereka, Bapak Drs. Firdaus, Bapak Drs. Daniel Sarmond dan Ibu Dra. Lutfiyana Yati. Setelah pertandingan berakhir, Kepala SMA 21 beserta jajaran tampak berbincang dengan suasana akrab dengan Ibu Lutfi selaku pendamping tim tamu.

Pertandingan futsal adalah salah satu rangkaian gelaran acara KERTAS (kreatifitas energik remaja antar sekolah) SMA 21. KERTAS merupakan rangkaian acara pertandingan futsal, basket putra putri, modern dance, saman, cheerleading. KERTAS merupakan acara yang diadakan SMA 21 sejak 1998. Tahun 2015 ini panitia diketuai oleh Kefas Sidauruk siswa kelas XII MIA 4 SMA 21.
“Panitia kerja keras selama berbulan-bulan. Pendanaan kami dapat dari sponsor dan kewirausahaan”, jelas Lius siswa kelas XII MIA 3 SMA 21, wakil ketua panitia KERTAS.

“Penyelenggaraan KERTAS berjalan dengan baik dan sukses berkat dukungan semua pihak. Kepala Sekolah SMA 21, Ibu Fatma Erlinda sangat mendukung kami. Guru olahraga kami, Bapak Jeje terus mendukung dengan terus membimbing dan mendampingi kami”, Lius menambahkan.

KERTAS membawa secarik pesan berharga, pendidikan dengan bimbingan total dan tulus dari para guru akan membawa harumnya nama almamater dan persaudaraan antar almamater. (Naskah: Muhammad Riyadi. Foto: Ahmad Damyati).

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Sapta Pala Gelar Santunan Yatim Di Masjid SMA 7 Jakarta

  BP, Jakarta — Ahad sore (16/4/2023) situasi Masjid At Tarbiyah SMA 7 Jakarta tampak …