Minggu , November 28 2021
Home / Info komunitas / Sispala Jabodetabek Bantu Korban Kebakaran Tanah Abang

Sispala Jabodetabek Bantu Korban Kebakaran Tanah Abang

BP_Jakarta——-Ahad, 07/08/2016 puluhan anggota Sispala (Siswa Pecinta Alam) Indonesia Regional Jakarta mengadakan penggalangan dana di area Gelora Bung Karno untuk korban kebakaran yang terjadi di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang terjadi pada Kamis lalu (04/08/2016).

Dalam penggalangan dana ini dihadiri oleh SAPTA PALA SMAN 7 jakarta, KPA CADAS SMK 56 Jakarta, GAPPALA SMAN 17 Jakarta, NINE FOREST SMAN 9 Tangerang Selatan dan GEMPALA MAN 4 Jakarta Selatan.

Para anggota sispala mengumpulkan bantuan tidak hanya dalam bentuk uang, tetapi juga dalam bentuk sembako seperti mie instan. Dalam penggalangan ini, mereka juga menjual air mineral yang keuntungannya untuk disalurkan kepada para korban kebakaran yang dilakukan sejak pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

“Penggalangan dana ini untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran yang terjadi Kamis lalu di Kebon Kacang RT 008 dan 009 RW 07, Tanah Abang, Jakarta Pusat,” ujar Yadi dari KPA CADAS SMKN 56 Jakarta.

Menurut Taufik Kusuma Putra, Ketua Umum Sapta Pala, penggalangan dana ini merupakan panggilan kemanusiaan dan sebagai wujud bahwa sispala juga tidak hanya peduli dengan lingkungan dan alam. Respon dari Ketua RT 008 sangat baik terhadap kedatangan sispala Jabodetabek yang menyalurkan bantuan terhadap warganya yang tertimpa musibah kebakaran.

“Kita bersyukur walau pun acara penggalangan digelar seadanya, respon dari masyarakat sangat baik,” tutup Taufik. (Sumar Adi Wijaya)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Gebyar Peringatan Maulid Nabi Dan Temu Kangen Kembali Diadakan Di Gang Buaya

BP, Jakarta — Di tengah ibukota, pesatnya pembangunan membuat wajah sebuah kampung bernama Karet Tengsin …