Sabtu , April 27 2024
Home / Nasional / Serap Aspirasi, Okky Asokawati Kunjungi Majelis Talim Nahdhatul Islamiyah
Okky Asokawati Kunjungi Majelis Talim Nahdhatul Islamiyah
Okky Asokawati Kunjungi Majelis Talim Nahdhatul Islamiyah

Serap Aspirasi, Okky Asokawati Kunjungi Majelis Talim Nahdhatul Islamiyah

BP_Jakarta——-Puluhan kaum ibu berbusana muslimah terlihat memenuhi ruangan di Yayasan Nahdhatul Islamiyah, Jalan Sawo, Kemayoran Jakarta Pusat. (12/8/2015). Mereka menghadiri acara halal bi halal sekaligus pembukaan Majelis Ta’lim yang dipimpin oleh KH. Drs. Yusuf Aman, MA. Tampak hadir di acara tersebut Dra. Hj. Okky Asokawati, MSi, anggota DPR RI fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam ceramahnya KH. Yusuf Aman menyampaikan nasihat tentang semangat silaturrahim dan kemenangan di hari raya. “Hari raya bagi orang beriman tak hanya Idul Fitri dan Idul Adha. Tapi orang beriman memiliki 5 hari raya lagi, yaitu pertama saat dalam satu hari ia tidak melakukan dosa, kedua saat mati dengan membawa iman, ketiga saat selamat dari neraka, keempat saat masuk ke dalam surga dan kelima saat setelah masuk surga lalu bisa menyaksikan Zat Allah secara langsung. Itu semua adalah kemenangan” papar kyai yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat ini.

Sementara itu Hj. Okky Asokawati dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kedatangannya ialah dalam menjalankan fungsi selaku anggota DPR RI untuk menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung selama masa reses. Kemudian dalam sambutannya Hj. Okky menambahkan pentingnya menata hati, muhasabah (introspeksi diri), bertafakkur, dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. Acara kemudian ditutup dengan doa dan ramah tamah.

Majelis Ta’lim Nahdhatul Islamiyah rutin menggelar pengajian setiap malam Selasa untuk kaum bapak dan setiap Rabu bagi kaum ibu. Majelis ini mengkaji tafsir dengan kitab Tafsir Munir dan Fiqih dengan kitab Fathul Qarib yang dibimbing langsung oleh Kyai Yusuf Aman. (A. Damyati)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …