Minggu , Februari 28 2021
Home/Info komunitas/Sejak 90’an FIPI Masih Berbakti Untuk Ummat

Sejak 90’an FIPI Masih Berbakti Untuk Ummat

BP, Jakarta — Sore hari di 30 Ramadhan 1440, remaja FIPI (Forum Istiqomah Pemuda Islam) bekerja tanpa henti. FIPI yang bertempat di RT 05/08 Petamburan Jakarta Pusat ini memang kerap melaksanakan kegiatan positif.

Seperti pada kegiatan Ramadhan 1440 H, beberapa pekan sebelum lebaran mereka memasukan puluhan proposal ke masjid-masjid besar di daerah Jakarta. Tujuannya sederhana, agar mendapatkan subsidi zakat dari masjid tersebut, kemudian disalurkan ke kepala keluarga di RW 08 yang dianggap tidak mampu.

FIPI sendiri berdiri sejak Desember 1998, dari organisasi sebelumnya yang bernama FOSI (Forum Studi Islam) yang giat di era tahun 90-an. Pendiri FIPI Danar dan Mawardinnur mengisahkan, selama ini mereka masih memonitor kegiatan FIPI di lapangan.

Ketua Pelaksana Zakat Fitrah, Maal, Infaq dan Sodakoh FIPI 1440 H Reven Rumenige mengatakan, bahwa 21 proposal sudah dilayangkan ke masjid-masjid. Mereka menangani sekitar 350 kepala keluarga di RW 08 untuk disalurkan zakat, maal serta sedekah sebelum sholat Idul Fitri.

(FAI)

The following two tabs change content below.

admin

Latest posts by admin (see all)

About admin

Check Also

Menghargai Yang Layak Dihargai

Oleh: H..Ridwan Ali Tamin. Ketua AMK PC Jakarta Pusat. Pada Ramadan 1440 ini Angkatan Muda …