Kamis , Desember 9 2021
Home / Perguruan Tinggi / SANS Stacia 2016 Ditutup Rektor UMJ

SANS Stacia 2016 Ditutup Rektor UMJ

BP_Tangerang_Selatan——-Sabtu sore (28/05/16) Rektor Muhammadiyah menutup acara Stacia Art ‘N’ Sport (SANS) sekaligus memberikan hadiah kepada pemenang di atas panggung. Dalam sambutannya Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. H. Syaiful Bakhri, SH., MH menceritakan kenangan ketika di bangku kuliah bersama-sama mendirikan pecinta alam di fakultasnya. Dahulu Mapala Stacia memang masih di tingkat fakultas, ada Fisip, Hukum, Ekonomi, ingatnya. Ditambahkannya dahulu Mapala Stacia gemar mengamati ular sekarang Stacia meneliti burung burung di sekitar kampus UMJ, posternya pun terpampang di Gedung Rektorat UMJ, pungkasnya.
Di tengah kesibukan rekan-rekan Mapala Stacia UMJ mereka masih menyempatkan untuk membantu korban longsor di Bogor, melakukan penanaman pohon Mangrove di Tanjung Burung, Tangerang. Belum lama ini juga melakukan Ekspedisi penelitian tanaman obat-obatan ke Suku Anak Dalam di Jambi.
Ditambahkannya jadi Pecinta Alam bukan hanya naik gunung, panjat tebing, namun lebih dari itu. Karena jika kita ingin menaklukkan gunung hal yang pertama dilakukan adalah menaklukkan diri sendiri, imbuhnya. Syaiful Bakhri berharap agar banyak Mapala yang mengikuti jejak Mapala Satacia UMJ dengan mencintai alam dan lingkungannya.

Di tempat yang sama Fauzan Habib anggota dari Mapala Stacia UMJ menjelaskan, bahwa kegiatan SANS ini sudah ke empat kalinya diadakan, dimulai dari tahun 2007, 2010, 2015 dan tahun ini. Ditambahkannya bahwa SANS tahun ini memiliki tiga rangkaian kegiatan, Donor Darah yang di selenggarakan pada hari Kamis, 31 Maret 2016 yang diadakan di UMJ, Penanaman 1000 Pohon Mangrove, pada hari Sabtu 9 April 2016 di Desa Tanjung Burung, Teluk Naga, Tangerang, Banten serta Kejuaraan Panjat Dinding. Fauzan berharap, bahwa atlet-atlet panjat dinding juga bisa mencintai lingkungannya. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

MALIMPA UMS Kibarkan Merah Putih Di Gunung Tertinggi Mongolia

BP, Surakarta — Mimpi panjang kini terwujud. Mahasiswa Muslim Pecinta Alam (MALIMPA) Universitas Muhammadiyah Surakarta …