Sabtu , April 20 2024
Home / Internasional / Ratu Ganja Pulang Ke Australia

Ratu Ganja Pulang Ke Australia

BP, Jakarta — Ratu Mariyuana asal Australia, Schapelle Corby tiba di Bandara Internasional Brisbane, Australia pada Ahad pagi (28/5/2017) jam 05.40 waktu setempat. Anggota keluarga Corby telah menunggu di bandara.

Setiba di Australia, Corby mengalihkan perhatian wartawan yang sudah menunggunya sejak pukul 04.00 waktu setempat di Bandara Brisbane. Kakak Corby yang bernama Mercedes turun lebih dulu dan langsung menaiki mobil van lengkap dengan kaca jendela hitam pekat. Mercedes bahkan dikawal konvoi delapan kendaraan.

Setelah perhatian media teralihkan, Corby diketahui turun melalui pintu terpisah dan langsung check in di Hotel Sofitel Brisbane. Sementara sang kakak perempuan Corby, Mercedes langsung menuju ke rumah ibunya di Loganlea, sebelah selatan kota Brisbane.

Corby dijuluki Ratu Ganja karena Corby terlibat kasus peredaran narkoba dengan jumlah besar. Corby ditangkap di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Oktober 2004. Dia kedapatan membawa 4,2 kg ganja.

Lalu Pengadilan Negeri Denpasar memvonis Corby hukuman 20 tahun penjara pada Mei 2005, kemudian dikurangi 15 tahun dalam pengadilan banding pada Oktober 2005. Kemudian ketika kasasi, MA mengembalikan hukuman 20 tahun penjara pada 12 Januari 2006 dan diberi grasi dari Presiden RI saat itu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Mei 2012 sebanyak 5 tahun. Corby juga mendapatkan berbagai remisi. Corby mendapatkan pembebasan bersyarat pada 10 Februari 2014. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Ketua PP Muhammadiyah: SAR Adalah Kegiatan Mulia

BP, Jakarta — Sudah sepantasnya kita sebagai bangsa Indonesia memberi prioritas kepada Timor Leste, karena …