Sabtu , April 20 2024
Home / Jabodetabek / Program Pendidikan Lingkungan AGSI, Adiwiyata Green School Indonesia

Program Pendidikan Lingkungan AGSI, Adiwiyata Green School Indonesia

BP_Jakarta——-Sebuah kegiatan pertemua yang berlangsung dari tanggal 29-30 Agustus 2015 di Hotel Milenium Jakarta Pusat membicarakan tentang Program Adiwiyata Green School Indonesia (AGSI).
Pelatihan yang ditujukan untuk fasilitator ini bertujuan untuk membangun sekolah yang baik dan ideal sebagai tempat memperoleh segala ilmu pengetahuan, norma, etika, yang dapat membentuk seseorang untuk memiliki ilmu pengetahuan.
Galih salah satu peserta dari Jaringan Pendidikan Lingkungan (JPL) mengatakan, “Tujuan jangka panjangnya untuk menghasilkan generasi yang memiliki sikap, kesadaran dan kompeten.”
Pertemuan ini dilakukan untuk meminta masukan dari para praktisi yang terlibat langsung di bidang pendidikan lingkungan hidup.
Hadir dalam pertemuan ini Tjatur Kukuh dari Santiri Fondation, Aulia Wijiasih dari Komunikasi Peduli Alam Indonesia, Sapoerna Fondation, Rimbawan Muda Indonesia, WWF Indonesia, Klub Indonesia Hijau, Yayasan Kehati, Jaringan Pendidikan Lingkungan serta beberapa LSM lainnya.
Galih berharap bahwa modul untuk fasilitator dan sekolah bisa muncul, kegiatan AGSI ini juga mampu menjadi penggerak pendidikan lingkungan hidup di Indonesia. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …