Jumat , April 26 2024
Home / Internasional / PPP Mengecam Pelarangan Puasa Di Tiongkok

PPP Mengecam Pelarangan Puasa Di Tiongkok

BP_Jakarta——-PPP mengecam sikap pemerintah Tiongkok yang melarang puasa di beberapa wilayah atau distriknya.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy mengatakan, “Meski Cina ateis karena ajaran komunis, namun Deklarasi PBB 1948 menjamin kebebasan beragama sebagai Hak Asasi Manusia. Kementerian Luar Negeri RI mesti protest atas pelarangan hak berpuasa Muslim Xinjiang,” tegas Romy.

Selain mendesak pemerintah protes, PPP juga mendorong dilakukan langkah parlementer untuk menghentikan tindakan pelarangan puasa Di Tiongkok.
“Kami menyesalkan sekaligus mengutuk keras atas tindakan Distrik Xianjiang, Cina yang melarang pelaksanaan ibadah puasa bagi Muslim Uighur,” ujar Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Okky Asokawati dalam keterangan persnya di Jakarta (8/6/2016). “Kami mendorong Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR-RI untuk melakukan langkah khusus konkrit untuk merespons praktek diskriminasi terhadap masyarakat Muslim di Uighur,” tambah Okky.

Indonesia, sebagai negara yang mempromosikan toleransi dan pluralitas keberagamaan, dapat mentransformasi praktik keberagamaan di Indonesia ke Pemerintah Tiongkok, kendati Tiongkok negara komunis.

PPP juga mendorong Pemerintah RI untuk memaksimalkan keberadaan ormas keagamaan di Indonesia agar dapat menjadi agen promosi dalam praktik keberagamaan di Indonesia yang toleran dan menyejukkan, khususnya kepada pemerintah dan masyarakat Tiongkok. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …