Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / PPP Jakarta Pusat Tingkatkan Militansi dan Keterampilan Kader di LKKD

PPP Jakarta Pusat Tingkatkan Militansi dan Keterampilan Kader di LKKD

BP, Jakarta — Ratusan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari seluruh kecamatan yang berada di Jakarta Pusat menghadiri Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jakarta Pusat yang diadakan di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat (5/5/2018).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader PPP di Jakarta Pusat dalam menghadapi Pemilu 2019.

Acara dibuka oleh Bobi dengan pembacaan fatihah dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua DPC PPP Jakarta Pusat, Mujahid Syamal. Syamal menegaskan pentingnya bekal bagi para kader menghadapi tantangan di masyarakat. “Banyak sekali selentingan yang kurang sedap tentang PPP. Tapi saya yakin dan percaya saudara-saudara di sini adalah kader-kader militan. LKKD saat ini adalah untuk menjelaskan posisi politik PPP saat ini. Sehingga saudara-saudara bisa menjawab tantangan di masyarakat,” jelas Syamal.

Setelah sambutan dari Ketua DPC PPP Jakarta Pusat, peserta menyimak sambutan dari Abdul Aziz, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi DKI Jakarta. Abdul Aziz menekankan semangat optimisme bagi para kader. Abdul Aziz menjelaskan perjalanan PPP dalam menghadapi gempuran represif orde baru, tantangan pada masa reformasi. “PPP tidak dibangun orang per orang. Tapi dibesarkan oleh loyalitas kader dan konstituennya,” tegas Abdul Aziz disambut gemuruh tepuk tangan dan takbir peserta LKKD.

Abdul Aziz mengingatkan tiga aspek yang harus menjadi lebih baik bagi para kader. “Kita boleh punya semangat dan militansi hebat. Tetapi juga kompetensi diri kita sebagai kader harus ditingkatkan untuk menghadapi perkembangan zaman. Ada tiga aspek yang harus ditingkatkan, aspek pengetahuan, sikap dan keterampilan”, jelas Abdul Aziz.

Tampak hadir mendampingi Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Aziz dan Ketua DPC Jakarta Pusat Mujahid Syamal yaitu Wakil Ketua DPW PPP DKI Jakarta Bayu Ardiansyah, Sekretaris DPC PPP Jakarta Pusat Bambang Nurcahyadin dan Ketua OKK DPC PPP Jakarta Pusat Djaya Budi Agung.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Perwira Siswa Mancanegara Ikuti Kursus Bahasa Indonesia

*Tujuh Pasis Mancanegara Selesai Ikuti Kursus Bahasa Indonesia* BP, Jakarta — Sebanyak tujuh Perwira Siswa …