Sabtu , April 20 2024
Home / Nasional / Pernyataan Ketum PPP Romahurmuzy Berkaitan Aksi 4 Nopember

Pernyataan Ketum PPP Romahurmuzy Berkaitan Aksi 4 Nopember

Pernyataan Sikap Ketua Umum PPP
Atas Aksi 4 November 2016

1. PPP menghormati gerakan 4 November esok sebagai gerakan MORAL anak-anak bangsa yang mengekspresikan pandangan berdasarkan keyakinannya yang terusik oleh satu peristiwa yg diduga adalah tindakan penistaan agama sebagaimana dinyatakan oleh fatwa MUI.

2. Gerakan esok adalah murni penyampaian pendapat dan pengawalan penegakan hukum yang dibolehkan dalam peraturan petundang-undangan sebagai bentuk kemerdekaan berserikat dan mengeluarkan pendapat, karenanya seluruh pengawalan keamanannya hendaknya dilakukan secara simpatik dan persuasif.

3. Bahwa seluruh pihak, khususnya pelaku demonstrasi dan aparat keamanan, diharapkan dapat menjaga aksi esok agar berlangsung aman, damai, tertib, tidak melanggar rambu lalu lintas, dan tidak mengganggu kepentingan umum. Islam itu cinta kedamaian, dan damai itu indah, maka pertunjukkanlah Islam rahmah.

4. Seluruh pihak agar waspada dan jangan terpancing terhadap kemungkinan adanya pihak-pihak ketiga yang memanfaatkan aksi esok untuk tindakan-tindakan memancing SARA, provokatif, intimidatif, maupun subversif baik dari dalam maupun anasir trans nasional.

5. PPP meminta Polri agar dapat menindaklanjuti seluruh tuntutan aksi pengawalan penegakan hukum esok secara profesional, akuntabel, transparan dan memuaskan dalam waktu yang proporsional berdasarkan peraturan perundang-undangan.

6. Sebagai parpol Islam terbesar di DKI Jakarta yang menjadi pengusung kontestan pilkada, PPP menyerukan agar seluruh pihak mampu menjaga kemurnian aksi besok dari politisasi yg bisa saja dikait-kaitkan dg pilkada DKI 2017, dengan tidak membawa-bawa satupun atribut dan asesoris parpol dan kontestan.

Semoga Allah SWT menjaga keutuhan dan persatuan bangsa dan NKRI dengan terus merekatkannya berdasar ukhuwwah islamiyah (persaudaraan sesama muslim), ukhuwwah wathaniyah (persaudaraan sesama anak bangsa) dan ukhuwah basyariah (persaudaraan sesama anak manusia).

Serang, 3 Oktober 2016, 13.30 WIB

M. Romahurmuziy
Ketua Umum

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …