Jumat , April 19 2024
Home / Nasional / Pemuda Muhammadiyah Siap Fasilitasi Dialog Terbuka Amien dan Luhut

Pemuda Muhammadiyah Siap Fasilitasi Dialog Terbuka Amien dan Luhut

BP, Jakarta — Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menanggapi pernyataan Amien Rais yang mengkritik pemerintah. Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah menilai Luhut gagap menerima kritik tokoh Reformasi ini.

Dahnil menganggap pernyataan Menteri Luhut yang mengancam pengkritik pemerintah sebagai sikap yang kurang elok. Bahkan tidak pantas dijawab dengan ancaman akan mencari dosa-dosa sang pengkritik.

“Saya menilai Pak Luhut itu gagap menerima kritikan. Saya kira jawab saja kritikan-kritikan tersebut dengan kerja, Karena itu memang tanggungjawab eksekutif,” kata Dahnil, Selasa (20/3/2018).

Dahnil menambahkan Pak Luhut tidak memahami cara kritik dan pernyataan tokoh sekelas Amien Rais. “Pak Amien kan memang sejak Jaman Pak Harto konsisten melakukan kritik terhadap penguasa, dengan gaya beliau yang memang ceplas-ceplos,” ujar Dahnil.

Jadi, sangat berlebihan bila kritik-kritik tersebut dimaknai sebagai kebencian kepada pemerintah. Untuk melihat apakah benar kritik Amien Rais kepada pemerintah ini hanya asal-asalan tanpa fakta, Pemuda Muhammadiyah siap memfasilitasi debat dan dialog terbuka antara mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Menko Kemaritiman ini.

“Bila perlu ‘tantang’ saja Pak Amien untuk berdialog dengan terbuka. Beliau sangat terbuka pasti. Kita siap fasilitasi dialog terbuka ini,” jelas Dahnil.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …