Minggu , November 28 2021
Home / Jabodetabek / Melongok Pasar Loak Ketika Ramadhan di Jakarta

Melongok Pasar Loak Ketika Ramadhan di Jakarta

BP, Jakarta — Ada beberapa pasar loak di Jakarta, di utara kita bisa mencari Pasar Ular di Plumpang, di selatan ada Pasar Mayestik atau Taman Puring, Kebayoran Baru. Di pusat ada Pasar Poncol dekat Pasar Senen.

Siang hari di bulan Ramadhan (14/6/2017) saya sempatkan untuk melihat pasar loak di Taman Puring, di sana bisa dibeli barang keperluan dari ujung kaki sampai ujung kepala.

Ada sepatu, celana, baju sampai ke topi, bahkan alat alat yang lain juga dijual di sini, sebut saja stick golf, kipas angin, ac, blender. Tidak hanya yang bekas, yang baru juga ada, bahkan tidak sedikit, di sini kita bisa membeli sepatu, jam tangan, minyak wangi harganya pun miring.

Alat alat kerja seperti bor, mata bor menjadi dagangan di muka toko depan parkiran. Salah seorang pembeli mencari barang loakan untuk kerja di area proyeknya. Gustami mencari magnet bekas yang di bandrol Rp20.000,- sampai Rp30.000,- oleh pedagang.

Di bulan ramadhan tak sedikit orang mengunjungi Taman Puring, dijelaskan pedagang rata-rata pembeli mencari barang barang sebelum semua harga naik. “Kan mau lebaran,” paparnya. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Komunitas Anggur Tangerang Selatan Sambut HUT Pertama

BP, Tangerang Selatan — Ahad, (27/12/2020) Komunitas Anggur Tangerang Selatan (KAT) merayakan HUT perdana. Dalam …