Sabtu , April 20 2024
Home / Internasional / KISPA Serukan Para Pemimpin Bersatu Bebaskan Al Aqsha

KISPA Serukan Para Pemimpin Bersatu Bebaskan Al Aqsha

BP, Jakarta — Ulah pihak zionis Israel yang melarang kaum Muslimin memasuki kompleks Al Aqsha dikecam berbagai kalangan, salah satunya dari Komite Indonesia Untuk Solidaritas Palestina (KISPA). KISPA mengingatkan bahwa Al Aqsha adalah tempat suci ketiga bagi umat Islam setelah Masjid Al Haram Makkah dan Masjid An Nabawi di Madinah Al Munawarah. KISPA mengingatkan para pemimpin agar bertindak membebaskan Masjid Al Aqsha dari penjajah Israel. Berikut pernyataan KISPA:

Masjid Al Aqsha adalah Kiblat umat Islam Pertama, tempat Mi’rajnya Nabi Muhammad Shallallahu ‘alayhi wasallam, masjid yang memiliki keutamaan setelah Masjid Al Haram dan Masjid Nabawi.

Sejak Jumat, 14 Juli 2017 hingga Pernyataan Sikap ini dibuat (sudah 4 hari), Masjid Al Aqsha di tutup oleh penjajah Israel, akibatnya umat Islam tidak dapat masuk untuk shalat wajib lima kali sehari, azan tidak berkumandang lagi melalui menara-menara Masjid Al Aqsha, shalat Jumat (14/7/2017) tidak dapat terlaksana, kaum muslimin dan para penghafal quran tidak dapat lagi berziarah dan i’tikaf di dalamnya.

Masjid Al Aqsha sudah di kuasai secara penuh oleh penjajah Israel. 

Berkaitan dengan itu, maka KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina) menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Mengecam keras penutupan Masjid Al Aqsha oleh penjajah Israel, sehingga umat Islam tidak dapat berziarah dan beribadah di dalamnya.

2. Menyerukan kepada pemimpin Islam untuk bersatu dan berindak segera membebaskan Masjid Al Aqsha dari penjajah Israel.

3. Menyerukan kepada Pemerintah Indonesia untuk segera bersikap tegas dan protes terhadap penutupan Masjid Al Aqsha.

4. Menyerukan kepada Ulama, Khatib dan Muballigh agar menyampaikan kondisi terkini di Masjis Al Aqsha dan Palestina kepada umat, sehingga dapat meningkatkan semangat dan kepeduliannya.

5. Mengingatkan kaum muslimin untuk tetap peduli dan membela Masjid Al Aqsha, mendukung perjuangan Rakyat Palestina dengan doa dan menginfakkan rizki terbaiknya.

Hasbunallah wani’mal wakil.

Jakarta, Senin, 23 Syawal 1438 H / 17 Juli 2017 M.

Ferry Nur (Ketua KISPA)

Andi Syaifuddin (Sekjend KISPA).

(Redaksi: RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Ketua PP Muhammadiyah: SAR Adalah Kegiatan Mulia

BP, Jakarta — Sudah sepantasnya kita sebagai bangsa Indonesia memberi prioritas kepada Timor Leste, karena …