Jumat , April 19 2024
Home / Nasional / Jurnalis Senior Saiful Hadi Chalid Meninggal Dunia

Jurnalis Senior Saiful Hadi Chalid Meninggal Dunia

BP, Jakarta — Dirut LKBN Antara tahun 2012-2016, Saiful Hadi Chalid meninggal dunia pada malam Senin, 15/10/2017 jam 21.15 di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

Hingga penghujung hayatnya, Saiful Hadi masih menjabat sebagai Wakil Ketua Lajnah Ta’lif wa Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU).
LTN merupakan perangkat organisasi NU yang menangani bidang penerbitan dan publikasi. Di PBNU LTN membawahi beberapa tim kerja seperti NU Online, Majalah Risalah Nahdlatul Ulama dan Divisi Penerbitan.

Putra mendiang KH Idham Chalid ini aktif di dunia jurnalistik 1980-an. Puncak karirnya menjabat sebagai Direktur Utama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara sejak 2012 hingga 2016.

Bersama rekannya, Ipul, begitu ia akrab disapa, pernah berniatan membuat catatan perjalanannya selama menjadi wartawan. Ia bahkan sudah menyiapkan judul untuk catatan yang sedianya dibuat dalam bentuk novel itu, yakni The Prince and The Eel Hunter.

“Kami pernah punya niat untuk membuat novel yang didasarkan pada kisah hidup kami. Bahkan Saiful sudah memberikan judul novel tersebut; The Prince and The Eel Hunter. Kisah Pangeran dan Pencari Belut yang Ditakdirkan untuk Bersahabat selama lebih 25 tahun,” tulis Akhmad Kusaeni pada ucapan bela sungkawanya pada dinding Facebook.

Alumni Pondok Buntet Pesantren dikenal sebagai pribadi yang santun dan baik hati.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …