Minggu , November 28 2021
Home / Info komunitas / Ferry Nur: Bela Quran Adalah Kewajiban Setiap Muslim

Ferry Nur: Bela Quran Adalah Kewajiban Setiap Muslim

BP_Jakarta——-Dalam forum Majelis Ta’lim Sevenist – Alumni SMA 7 Jakarta yang diadakan di kawasan Slipi Jakarta Barat pada Sabtu, 26 Nopember 2016, Ustadz Ferry Nur menjelaskan kewajiban kaum muslimin terhadap Al Quran. Ustadz Ferry menjelaskan bahwa seorang muslim jangan sampai tidak membaca Al Quran setiap harinya. “Bila bisa setiap hari satu juz, lakukan, bila tidak bisa baca selembar sehari, bila tidak bisa selembar sehari baca satu ain satu hari.” Jelas Ustadz Ferry Nur. Selain membaca seorang muslim juga harus mempelajari bagaimana cara membaca Quran dengan benar dan mengkaji kandungan Al Quran. Seorang muslim juga harus mencintai dan membela Al Quran.

“Kalau kita membela Al Quran yakinlah Al Quran kelak akan membela kita, tambah Ustadz Ferry Nur.

Selanjutnya menyikapi maraknya fitnah terhadap rencana Aksi Bela Islam III Ustadz Ferry Nur menyampaikan pesan agar ummat Islam banyak berdoa meminta pertolongan Allah agar Allah melindungi perjuangan dari fitnah. “Bacalah hasbunallah wa ni’mal wakiil ni’mal maulaa wa ni’mannashiir,” pesan Ustadz yang pernah menembus blokade Israel dengan kapal misi kemanusiaan Mavi Marmara di tahun 2010 ini.

Selepas pengajian para jamaah pengajian Sevenist berdiskusi untuk turut berpartisipasi secara positif dalam Aksi Bela Islam III. “Kita kekurangan relawan. Ketika aksi 411 saja besoknya kami kembali ke Istiqlal untuk membersihkan sampah,” jelas Hilda alumni angkatan 1988 yang aktif bersama relawan GNPF MUI. Akhirnya mereka sepakat mengusung nama Laskar 7 sebagai wadah para alumni SMA 7 dalam perjuangan membela Al Quran di aksi 212 ( Aksi Bela Islam III tanggal 2 Desember 2016). Laskar 7 akan berpartisipasi dalam mengamankan, menjaga ketertiban dan kebersihan di aksi 212. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Menhan Beri Kuliah Umum di Tana Toraja

BP, Tana Toraja — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tana …