Rabu , Oktober 23 2024
Home / Nasional / Dianggap Promosikan Orangutan Sebagai Mainan, Luna Maya Dikecam

Dianggap Promosikan Orangutan Sebagai Mainan, Luna Maya Dikecam

BP, Jakarta — Selebritis ternama Luna Maya dikecam aktivis perlindungan orangutan. Ulah Luna tampil dalam balutan gaun pengantin sambil makan bersama orangutan dikecam karena mempromosikan orangutan sebagai peliharaan atau mainan.

“Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan!” ujar BOS Foundation dalam akun Instagram mereka, Selasa (3/10/2017).

“Duh mbak lunaaaa #OrangutanBukanMainan,” ujar salah seorang aktivis lingkungan, Ane di akun jejaring media sosialnya. 

Telah diketahui bahwa, Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation merasa sangat kecewa terhadap postingan ini. Orangutan adalah satwa terancam punah dan dilindungi undang-undang, tegaanya.

Ditambahkan BOS, Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan, serunya lagi.

BOS mengecam @bridesindonesia sebagai media dan @bimopermadi sebagai jurnalis seharusnya paham hal ini. Tidak hanya itu, @balizoo sebagai lembaga konservasi ex-situ seharusnya meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat bahwa orangutan selayaknya hidup di alam, alih-alih dijadikan  hewan peliharaan atau hiburan, seperti misalnya memberi kesempatan pengunjung untuk sarapan bersama orangutan.

Di akhir paragraf BOS menegaskan kembali @Lunamaya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial.

(FAI)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Sapta Pala Edukasi Penanggulangan Bahaya Api Di Ponpes

BP, Bogor — Sevenist Menerangi Indonesia adalah salah satu program pengurus Sevenist Club – Ikatan …