Sabtu , April 20 2024
Home / Nasional / Demo KPK Ratusan Massa Desak KPK Usut Korupsi Ahok

Demo KPK Ratusan Massa Desak KPK Usut Korupsi Ahok

BP_Jakarta——-Ratusan massa dari berbagai elemen memenuhi depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan. Massa dari Gerakan Masyarakat Jakarta menuntut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok segera dipanggil dan diperiksa KPK atas berbagai dugaan kasus korupsi.

“Kita ke sini bukan karena Ahok keturunan Cina, bukan karena agamanya Kristen, tetapi karena Ahok korupsi”, tegas Habib Rizieq Syihab dalam orasinya.

Di KPK perwakilan GMJ, Habib Rizieq Syihab, KH. Fakhrurrozi Ishaq, Ustadz Muhammad Al Khaththath, Munarman, KH. Shabri Lubis, KH. Luthfi Hakim, menyampaikan asprirasinya diterima oleh komisioner Saut Situmorang. GMJ mendesak KPK agar menyelidiki tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh Ahok yang merugikan negara dalam kasus Sumber Waras, yang telah ditemukan oleh BPK adanya penyimpangan dan penyalahgunaan dana. GMJ mendesak agar KPK tidak tebang pilih.

Dari kantor KPK massa bergerak ke arah kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta. Dalam orasinya Ja’far Shiddiq dari GMJ menyampaikan, “Di kantor KPK tadi, komisioner KPK sepakat untuk menindaklanjuti laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. Empat komisioner sepakat tapi hanya satu yang tidak setuju, dia adalah Basaria Panjaitan. Ada apa dengan Basaria?”, tandas Ja’far. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …