Kamis , April 25 2024
Home / Info komunitas / Dari Cisadane 21 Mereka Berbagi Rasa

Dari Cisadane 21 Mereka Berbagi Rasa

BP_Jakarta——-Hari ini Majelis Ta’lim Sevenist kembali terselenggara (18/6/2016), ratusan orang datang, meski hanya di sebuah rumah di bilangan Menteng. Acara siraman rohani, buka puasa bersama, sholat maghrib, isya serta tarawih bersama ini menjadi magnet. Magnet karena tempat ini memberikan banyak inspirasi bagi kegiatan kegiatan Sevenist selama ini.

Tuan rumah dari tiga bersaudara Ida Akbar alumni tahun 1971, Yuni Akbar alumni tahun 1973 dan Uki Akbar alumni tahun 1979 yang kesemuanya merupakan alumni SMA 7 Jakarta. Komunitas Sevenist Club sering melakukan kegiatan, siapa kira bahwa beberapa kegiatan besar Sevenist berawal dari ide di Cisadane 21, Menteng, Jakarta Pusat. Sebelumnya para alumni sering berkumpul di Jalan Cirebon, kediaman keluarga Akbar sebelum pindah ke Jalan Cisadane.

Beberapa orang dari angkatan ’73 mengenangkan bahwa di Jalan Cirebon memang tempat mereka beraktivitas. Kemudian lahir kegiatan i’tikaf Sevenist yang kerap diselenggarakan di Masjid Ahmad Yang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Aktivis muda Sevenist Club (Ikatan Alumni SMA 7 Jakarta) yang akrab dipanggil Halim dari angkatan ’98 mengenangkan, belum lama ini dia dan beberapa kawan kawan mengumpulkan angkatan dari 1993 sampai 2015. Halim berharap angkatan muda Sevenist bisa terus aktif dan terus berkiprah untuk almamaternya.

Usai pertemuan di Cisadane angkatan muda membuat kegiatan reuni bertajuk ‘Party on Gambir’, mengkoordinir santunan serta bakti sosial. Halim masih optimis terhadap semangat Sevenist muda. Tak lama lagi di bulan Ramadhan ini mereka akan menggelar santunan di SMA 7 Jakarta yang rapat pembahasannya dilakukan di Jalan Cisadane.

Gema suara aamiiin jamaah, dari doa sang imam alumni angkatan ’96 usai tarawih, menjadi cerminan semangat generasi tua dan muda dalam membangun almamater tercinta dan berbagi bagi sesama. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Sehat Dan Nambah Pengetahuan Gowes Bareng Maybank Di Bogor

BP, Bogor — PT. Bank Maybank Indonesia kembali menyelenggarakan Maybank for Community di tahun 2021. …