Sabtu , April 27 2024
Home / Nasional / Api Hanguskan 7 Rumah Di Wera, Bima

Api Hanguskan 7 Rumah Di Wera, Bima

BP, Bima — Warga berlarian keluar rumah, sebagian menyelamatkan harta benda berharga, sebagian berusaha memadamkan api yang begitu besar, hingga melalap sedikitnya tujuh rumah warga Sangiang.

Musibah di Kabupaten Bima tepatnya di Desa Sangiang, Kecamatan Wera terjadi pada Selasa siang (11/04/17) sekitar jam 11.30 WITA. Menurut Yadin, warga setempat kejadian tersebut tepatnya terjadi di RT 24, RW 13 Dusun Sarae, Desa Sangiang.

Api dapat dipadamkan berkat kesigapan warga setempat, dibantu oleh warga desa tetangga dan mobil Damkar dari Kecamatan Ambalawi, sekitar pukul 12.45 WITA.

Sampai berita ini diturunkan, Yadin bersama-sama beberapa perwakilan mahasiswa yang ada di Mataram, Sulawesi, Jakarta dan beberapa daerah lainnya sedang berupaya menggalang dana bagi korban yang terkena kebakaran.

Pada siang selang satu jam api menyala, mobil-mobil damkar yang didrop dari Kabupaten Bima masih bekerja memadamkan sisa-sisa kebakaran. Warga serta petugas merapikan puing-puing rumah yg sudah roboh.

Sejauh ini Sekretaris Kecamatan Wera, Ilham, SH melaporkan bahwa akibat kejadian itu  telah menghanguskan 7 rumah panggung hingga rata dengan tanah, 1 rumah terbakar sebelah dan 5 rumah terbakar ringan.
“Sejauh ini alhamdulillah tidak terdapat korban jiwa,” ungkapnya.
“Atas kejadian ini pemerintah daerah berharap kiranya masyarakat terutama para korban dapat bersabar karena ini tentunya merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa,” tutup Ilham.

Aparat terkait ditingkat Kabupaten dalam hal ini Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Bima sudah meluncur ke lokasi dengan membawa bantuan darurat yang dibutuhkan oleh para korban.

Sumber api diduga berasal dari arus pendek listrik, mengingat pada saat kejadian pemilik rumah yang menjadi sumber api sedang tidak ada di rumah. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …