Minggu , Januari 23 2022
Home / Jabodetabek / Aksi Peduli Lingkungan Sispala Di GBK Senayan

Aksi Peduli Lingkungan Sispala Di GBK Senayan

BP_Jakarta——-Pada hari Ahad (28/02/2016) siswa pencinta alam (sispala) dari berbagai sekolah berkumpul di depan Taman Kridaloka, Senayan, untuk melakukan Aksi Peduli Lingkungan. Organisasi sispala yang hadir terdiri dari SAPTA PALA SMAN 7 Jakarta, SISGAHANA SMAN 70 Jakarta, EXISPAL SMAN 24 Jakarta, TIGMAPALA SMAN 35 Jakarta, SPALIX SMAN 59 Jakarta, SISPALA CAMP 57 SMAN 57 Jakarta, TEPEPA SMKN 26 Jakarta dan SISPALA UTARA SMKN 1 Tangerang Selatan. Kegiatan ini sebagai wujud memperingati Hari Bebas Sampah Nasional pada tanggal 21 Februari. Ini membuktikan bahwa sispala memang peduli terhadap lingkungan. Mereka melakukan aksi bersih-bersih di area Gelora Bung Karno yang memang tempat ini adalah pusat olahraga yang harus terbebas dari sampah. Selain melakukan bersih-bersih, kegiatan ini juga untuk menjalin tali silaturahmi antar sispala serta dialog antar sispala untuk penyelenggaraan event selanjutnya secara bersama-sama. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 13.00 sampai 16.00 WIB. Walaupun sempat diguyur hujan akan tetapi semangat mereka tidak luntur.

“Mungkin di mata masyarakat kegiatan ini hanya kegiatan sederhana. Walaupun sederhana tapi bermakna untuk lingkungan”, ujar Shanti dari SAPTA PALA SMAN 7 Jakarta.

Kegiatan aksi bersih-bersih sampah ini berhasil mengumpulkan puluhan kantong sampah di area GBK. Hal itu menunjukkan kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Padahal tempat sampah sudah disediakan oleh petugas kebersihan.

“Ini kegiatan positif. Memperbagus image Sispala kepada masyarakat bahwa sispala itu bukan cuma yang bisa kegiatan ekstrim saja, kita juga peduli terhadap lingkungan. Harapan saya untuk ke depannya perbanyak lagi kegiatan-kegiatan lingkungan. Salam Lestari!”, tutup Shahdan dari SISPALA UTARA SMKN 1 Tangerang Selatan. (Sumar Adi Wijaya)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Komunitas Anggur Tangerang Selatan Sambut HUT Pertama

BP, Tangerang Selatan — Ahad, (27/12/2020) Komunitas Anggur Tangerang Selatan (KAT) merayakan HUT perdana. Dalam …