Rabu , Agustus 5 2020
Home / English Article / MATA UMP Bantu Alat Medis Untuk Petugas Kesehatan dan Bayi

MATA UMP Bantu Alat Medis Untuk Petugas Kesehatan dan Bayi

BP, Pontianak — Mapala Universitas Muhammadiyah Pontianak (MATA-UMP) kembali menyalurkan bantuan alat kesehatan bagi tim medis dan bayi.

Bantuan yang diberikan berupa baju pelindung diri (APD) sebanyak 15 buah, face shield bagi tim medis 100 buah, face shield bayi 35 buah, dan masker N95 25 buah.

Piyanti Andela menjelaskan,” Bantuan yang disalurkan untuk membantu para tenaga medis dalam penanganan covid-19 dan upaya pencegahan penularan pada bayi yang ada di rumah sakit. Pasien positif Covid-19 terkonfinfirmasi di Kalimantan Barat kian hari semakin meningkat.”

Penyerahan tersebut dilaksanakan pada Kamis (23/4/2020) di Universitas Muhammadiyah Pontianak dan diterima langsung oleh Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Wilayah Kalimantan Barat.

“Bantuan yang kami terima ini akan kami prioritaskan terlebih dahulu penyalurannya di rumah sakit yang ada di Kota Pontianak,” ujar Delvi Yanto, S.Kep, M.Pd sebagai ketua HIPGABI wilayah Kalimantan Barat.

MATA-UMP dan HIPGABI Kalimantan Barat juga mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk saat ini jangan keluar rumah terlebih dahulu dan jika ingin keluar untuk hal-hal yang penting saja, karena itu merupakan usaha bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini di bumi khatulistiwa.

Penulis : Annisa Safitri (MATA-UMP)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Ratusan Warga Pulau Pari Galang Petisi Usir Security PT. Bumi Pari Asih

Foto: Ilustrasi. BP, Jakarta — Dikabarkan melalui Sahrul Hidayat Ketua Forum Peduli Pulau Pari bahwa …