Minggu , Mei 31 2020
Home / Jabodetabek / Sinergi Cegah Corona di RW 05 Karet Tengsin

Sinergi Cegah Corona di RW 05 Karet Tengsin

Adam, relawan Tigmapala saat penyemprotan disinfektan di Karet Tengsin (21/3/2020).

BP, Jakarta — Penyemprotan disinfektan dilakukan di kawasan RW 05, Karet Tengsin untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) pada Sabtu (21/3/2020) dari pagi hingga sore hari.

Dengan didampingi Ketua RW 05 Karet Tengsin Harmadi para relawan dari Sapta Pala SMA 7 Jakarta menyemprotkan cairan BKC 20%. Selain itu juga turun dalam pelaksanaan acara tersebut Karang Taruna unit 05 Karet Tengsin dan beberapa pengurus RW dan ketua-ketua RT.

Saat penyemprotan berlangsung di kawasan RT 05, secara spontan seorang pemuda bernama Adam dari Tigma Pala (pecinta alam SMA 35) bergabung dengan relawan basmi Corona. Kebersamaan terasa dalam pelaksanaan program mulia ini. Di lokasi Ketua RW 05 Karet Tengsin terus menyampaikan agar masyarakat tetap menahan diri tidak keluar rumah dan tetap menjaga kebersihan.

Yadi salah seorang relawan dari Sapta Pala menggunakan jas hujan plastik seadanya. Alumni SMA 7 tahun 2000 ini berharap kegiatan ini bisa menginspirasi wilayah lainnya. Mengingat potensi Sispala serta remaja masjid yang menyebar sampai pelosok daerah.

Di kawasan RW 05 Karet Tengsin banyak terdapat lokasi yang padat penduduk dengan jarak antar rumah yang rapat. Walau dengan dana terbatas RW 05 Karet Tengsin mengembangkan metode serta mencari solusi pencegahan, dengan mengedukasi masyarakat serta membuat alternatif ramuan pencegah Corona yang direkomendasikan petugas kesehatan.

(FAI)

About admin

Check Also

Jalan Sholeh Iskandar Ditutup Karena Tiang Proyek Tol Ambruk

BP, Bogor — Rabu (10/7/2019) Jalan Sholeh Iskandar ditutup pagi ini, tepatnya di jalur proyek …