Jumat , April 19 2024
Home / Jabodetabek / Warga Keluhkan Menara CCTV-WiFi Di Depan Rusun Karet Tengsin

Warga Keluhkan Menara CCTV-WiFi Di Depan Rusun Karet Tengsin

BP_Jakarta——-Pembangunan tower di depan area  Rumah Susun (Rusun) Karet Tengsin menjadi polemik. Karena tower yang berada di lingkungan RW 07 Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat sampai saat ini belum ada sosialisasi dan izin kepada Pengelola Rusun Karet Tengsin, padahal persetujuan warga sekitar dan izin tempat dari pengelola rusun belum didapat. Tower tersebut menurut keterangan dari warga akan  dipergunakan untuk CCTV dan Wi Fi.

Menurut salah seorang warga, Toto Elyanto atau yang biasa disapa dengan sebutan Betok, rumahnya sangat dekat dengan tower sangat kuatir dengan keberadaan tiang tower tersebut. “Pertama kekuatiran saya mengenai radiasi dari penggunaannya. Tower itu kan bukan untuk CCTV saja, kalau dilihat dari fisiknya buat TV kabel, nantinya akan mengganggu kesehatan warga, terutama anak-anak dimasa mendatang. Kedua mengenai sosialisasi ke warga sekitar, apalagi bicara mengenai kompensasi belum dengar. Secara pribadi saya menolak dengan keberadaan tiang tower tersebut, terutama buat kesehatan anak-anak dimasa mendatang,” tegas Toto kepada wartawan Berita Persatuan.

Sampai berita ini diterbitkan, Lurah Karet Tengsin Ikhsan Kamil sangat sulit ditemui, dihubungi melalui telepon selulernya tidak aktif, juga  SMS tidak dibalas untuk diminta konfirmasinya mengenai keluhan warga. (Muhammad Riyadi)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …