Jumat , Mei 24 2019
Home / Jabodetabek / Warga Antusias Ikuti Gerakan Shubuh Berjamaah RW 08 Petamburan

Warga Antusias Ikuti Gerakan Shubuh Berjamaah RW 08 Petamburan

BP, Jakarta — Setelah aksi 212 yang menjadi inspirasi spirit umat Islam khususnya di Jakarta, beberapa tokoh masyarakat di Rukun Warga 08, Kelurahan Petamburan, kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat membuat kegiatan bersama. Mereka terus melakukan kordinasi dan konsolidasi dengan membuat kegiatan sholat shubuh berjamaah di wilayahnya.

Hal ini sebagai langkah untuk memelihara spirit 212. Dikatakan H. Ibrahim Abdullah salah seorang tokoh warga, bahwa hal tersebut juga untuk mengedukasi warga tentang pentingnya sholat subuh berjamaah. Ditambahkannya, bahwa dua rakaat sebelum shubuh lebih baik dari dunia beserta isinya, sebagai mana hadist riwayat Muslim, imbuhnya.

Sholat shubuh berjamaah dilakukan di tempat berbeda baik masjid serta musholla, pada hari berbeda. Gerakan shubuh berjamaah RW 08 ini akan dilakukan di Masjid Nurul Islam, Musholla Al Hidayah, Musholla Al Fajar, untuk yang perdana dilakukan di Masjid Al Musyawarah pada 13 Januari 2017. Terakhir pada 3 Februari 2017 jamaah memadati Masjid Nurul Islam.

Antusias umat Islam di RW cukup baik, acara di selenggarakan oleh FORSAD 08 (Forum silaturahmi 212) RW.08. Ditambahkan H. Ibrahim, jamaah sholat shubuh bisa mengetahui pentingnya memilih pemimpin sesuai syariat, tutupnya. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Api Lahap Pasar Saat Hujan Deras Di Blok A

BP, Jakarta — Saat hujan deras mengguyur Jakarta (6/3/2019), terjadi kebakaran di kawasan pasar pindahan …