Sabtu , April 20 2024
Home / Nasional / Usai Syukuran Warga Bidara Cina, Yusril Dapati Mobilnya Disiram Cat

Usai Syukuran Warga Bidara Cina, Yusril Dapati Mobilnya Disiram Cat

BP_Jakarta——-Setelah mengikuti acara syukuran yang digelar para warga RW 04, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, bakal calon gubernur Yusril Ihza Mahendra mendapati mobil sedan berwarna hitam merek Mercedes miliknya didapati disiram dengan cat (3/5/2016)

Warga yang menyaksikan kondisi mobil juga terlihat geram. Yusril tampak santai lalu masuk ke dalam mobilnya. Beberapa saat kemudian Yusril mengeluarkan pernyataan berkaitan peristiwa tersebut.

“Saya tidak berminat melaporkannya ke polisi. Saya maafkan sajalah pelakunya.
Saya tidak menganggap itu sebagai “Teror” mental dan sejenisnya yang akan membuat saya surut dalam membela rakyat tertindas dan terpinggirkan.
Bahwa dalam kita memperjuangkan sesuatu pasti akan ada yang setuju dan tidak setuju. Hal seperti itu lumrah terjadi dalam alam demokrasi. Tapi demokrasi memerlukan kedewasaan agar kita hidup damai dalam perbedaan.
Orang yang menuangkan cat ke mobil saya itu anggap saja belum dewasa dalam berdemokrasi sehingga dia gunakan cara-cara seperti itu untuk mengekspressikan perbedaan pendapat dan kepentingannya.
Sebagian besar warga Bidara Cina meski hidup sederhana malah cukup dewasa dalam berdemokrasi. Mereka melawan Gubernur Ahok tidak gunakan cara-cara brutal, tapi gunakan hukum untuk kalahkan Gubernur dan mereka berhasil.
Salam Hormat.”

Yusril memutuskan untuk memaafkan saja pelakunya dan tidak melaporkan ke kepolisian. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …