Kamis , Mei 9 2019
Home / Nasional / TNI Gelar Baksos, Warga Puncak Jaya Deklarasikan Setia NKRI

TNI Gelar Baksos, Warga Puncak Jaya Deklarasikan Setia NKRI

BP, Papua — Jumat (26/4/2019), saat Satgas Yonif MR 412/BES Kostrad melaksanakan bakti sosial di Distrik Wanwi, tanpa diduga warga mendeklarasikan kesetiaannya kepada NKRI dengan menyerahkan alat perang mereka. Hal itu dijelaskan Dansatgas Yonif MR 412/BES Kostrad, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan.

“Jumat kemarin saat melaksanakan bakti sosial di Distrik Wanwi, tanpa diduga warga mendeklarasikan kesetiannya kepada NKRI dengan menyerahkan panah dan busur serta mengibarkan bendera merah putih,” jelas Eko Bintara.

“Sedangkan bakti sosial yang kita (Satgas) lakukan sesungguhnya karena di dorong rasa empati dan peduli terhadap kondisi saudara-saudara kita di sini,” tambah Eko Bintara.

“Saat patroli keamanan, kita mengamati kondisi warga dan jika memungkinkan kita langsung aksi jika ada yang membutuhkan bantuan. Seperti di Kampung Yunggwi, di sana banyak anak yang mengalami kurang gizi dan kondisi kesehatan warganya juga terlihat kurang, memprihatinkan,” tambahnya.

Berdasarkan hal tersebut, Eko Bintara dan stafnya segera menindaklanjutinya dengan menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan makanan yang memiliki kandungan gizi dan protein tinggi serta pelayan kesehatan.

“Keberadaan satgas tidak hanya menjaga keamanan wilayah dari kemungkinan konflik yang terjadi namun lebih tugas kemanusiaan untuk membantu kesulitan yang dialami warga,” tegas Lulusan Akmil tahun 2001 itu.

(RWN. Sumber : Humas TNI AD)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Sambil Berbakti Sosial, PAS JALAK 7 Sosialisasi Tata Cara Pencoblosan

BP, Bogor — Tidak membutuhkan waktu yang relatif lama, dua pekan setelah pelaksanaan kegiatan Bakti …