Kamis , April 25 2024
Home / Jabodetabek / Tanam Pohon Dan Konser Bersih Di Monkey Lada Fest

Tanam Pohon Dan Konser Bersih Di Monkey Lada Fest

BP_Jakarta——-Mengusung konsep one stop entertain, Monkey Lada Fest menghadirkan performa artis kenamaan dari dalam dan luar negeri. Pengunjung dimanjakan pesona Isyana Sarasvati, Sandy Sondoro dan lainnya dari dalam negeri. Sementara Before You Exit, Toe adalah sebagian bintang panggung luar negeri yang membius penonton di area Taman Krida Loka sejak siang hingga tengah malam pada Sabtu, 28 Nopember 2015.

Ada sisi menarik dari rangkaian acara hiburan di Monkey Lada Fest, area pertunjukan tampak minim sampah. Rupanya penyelenggara bekerja sama dengan para relawan dari Jakarta Green Monster yang tersebar di seluruh area acara mengumpulkan sampah dan mengkampanyekan kebersihan lingkungan kepada pengunjung. “Relawan kami ada yang dari Sapta Pala SMA 7, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, dan Komunitas Pecinta Ciliwung”, jelas Abay, koordinator Jakarta Green Monster.

Selain mewujudkan konser yang bersih, Jakarta Green Monster juga mengadakan penanaman pohon di Taman Krida Loka. Monkey Lada Fest memang digelar bertepatan dengan Hari Menanam Pohon 28 Nopember. “Pohon yang kita tanam ialah pohon asli Indonesia. Ada pohon jamblang, asem jawa, juga ada melinjo yang biasa kita makan di sayur asem. Pohon lokal ini harus kita lestarikan agar tidak kalah dengan pohon asing. Kelak pohon ini juga akan menjadi rumah bagi satwa liar yang masih ada di ibukota”,tambah Abay yang juga merupakan peneliti dari Fakultas Biologi Universitas Nasional, Jakarta.

Tampak ikut bergabung dalam acara penanaman pohon pihak penyelenggara PT. Marygops Studio, kalangan artis seperti Melodrama, Star And Rabbit. Juga ada perwakilan dari Pouch Station dan KFC. (Riyadi, Achmad Damyati. Foto: RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …