Minggu , Oktober 14 2018
Home / Info komunitas / Tambah Wawasan Anak di Pelatihan Dasar Konservasi Di Tanjung Burung

Tambah Wawasan Anak di Pelatihan Dasar Konservasi Di Tanjung Burung

BP, Jakarta — Pelatihan Dasar Konservasi yang dilakukan di desa Tanjung Burung berjalan lancar (21-22/10/17). Kegiatan ini diprakarsai oleh Tabur Mangrove dan Kelompok Stacia Hijau.

Fauzan Habib dari Kader Konservasi DKI Jakarta banyak memberi masukan untuk berjalannya proses pelatihan. Dimulai dari Sabtu pagi sekitar 15 orang anak dari beberapa tingkatan usia datang untuk belajar.

Fauzan datang memberikan materi dasar-dasar konservasi. Ditambahkan Guntur Muhammad dari Tabur Mangrove bahwa kegiatan ini perlu sering dilakukan. “Mengingat anak-anak kecil datang setiap hari untuk sekedar membaca buku, baiknya ada yang membimbing,” tambah Guntur.

Sejalan dengan itu Roy Nurdin dari Kelompok Stacia Hijau menginformasikan dalam sambutan penutupnya di hari kedua bahwa tempat ini untuk belajar. Semua kalangan bisa menggunakan fasilitas disini selama tujuannya positif.

Materi di hari kedua disampaikan oleh Fadlik Al Iman sebagi koordinator Klub Indonesia Hijau Regional 01 Jakarta. Fadlik memberikan teknik interpretasi alam untuk para peserta.

Di akhir sesi peserta dibagikan sertifikat sebagai tanda telah mengikuti kegiatan ini dengan baik. Diinformasikan oleh Fauzan bahwa akan ada pelatihan lanjutan di awal tahun depan. 

“Hal tadi untuk membentuk generasi generasi yang tangguh serta kritis untuk membela lingkungan,” tutup Fauzan.

(FAI)

About admin

Check Also

Jauhi Zona Merah Gunung Agung, Ribuan Warga Terpaksa Mengungsi

Gunung Agung Dalam Status Awas. (Foto: Mini dari Kelompok Nelayan Mina Lestari). BP, Bali — …