Rabu , Februari 27 2019
Home / SMU / SMA 7 Raih Juara Pertama Lomba Pidato Bahasa Inggris Se-Kecamatan Tanah Abang

SMA 7 Raih Juara Pertama Lomba Pidato Bahasa Inggris Se-Kecamatan Tanah Abang

Foto: Em (kiri) bersama piala dan penghargaan.

BP, Jakarta — Puluhan pelajar SMA dan SMK tampak berkumpul di kantor Kecamatan Tanah Abang. Mereka akan diadu kemampuan dalam lomba pidato Bahasa Inggris. Lomba pidato Bahasa Inggris ini diselenggarakan oleh Komando Rayon Militer 05 Kecamatan Tanah Abang.

Tercatat 12 sekolah mengikuti lomba ini. Setiap sekolah mengirimkan 2 perwakilan. Total 24 pelajar SMA dan SMK se-kecamatan Tanah Abang yang unjuk kebolehan berpidato dalam Bahasa Inggris.

Persaingan kemampuan berpidato dalam lomba ini terbilang ketat. Rata-rata pidato Bahasa Inggris peserta terbilang bagus. Tetapi tetap yang terbaik yang akan membawa gelar juara sebagai prestasi yang patut dibanggakan.

Adalah Emilia Elsani dari SMA Negeri 7 Jakarta yang meraih juara pertama. Em, demikian ia akrab disapa, tampil memukau dengan pidatonya yang berjudul “Teens use English at Development Era in Central Jakarta”. Em dalam pidatonya mengajak para remaja dan pelajar untuk mahir berbahasa Inggris dalam menghadapi era globalisasi. Juara kedua diraih Hajar Azizah dari SMA Negeri 35 Jakarta, dan Sabrina Putri Bahari dari SMK Dental Asisten Sekesal, Jakarta Pusat meraih juara ketiga.


Tampak mendampingi Emilia guru Bahasa Inggris SMA Negeri 7, Ibu Watini. Em mendapat hadiah sebesar Rp1.500.000,-, piala dan piagam penghargaan dari Komandan Komando Rayon Militer 05 Tanah Abang, Mayor Bayu Wibowo, SH. Sementara juara kedua meraih hadiah sebesar Rp1.000.000,-, piala dan piagam, juara ketiga mendapat hadiah sebesar Rp500.000,-, piala dan piagam.

Di sisi lain Em merupakan sekretaris dari organisasi ekskul pecinta alam SMA Negeri 7, Sapta Pala. Em membuktikan aktif berorganisasi bukan penghalang untuk meraih berbagai prestasi.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Dzikir dan Doa Angkat Moril Siswa MAN 1 Tanjung Pura Hadapi UN

Foto: Suasana dzikir MAN 1 Tanjung Pura (Kemenag Sumut) BP, Tanjung Pura — Ujian Nasional …