Jumat , Oktober 19 2018
Home / Info komunitas / Sispala Sejabodetabek Bukber di SMK 1 Budi Utomo

Sispala Sejabodetabek Bukber di SMK 1 Budi Utomo

BP, Jakarta — Pada hari Sabtu, (03/06/2017) lebih dari 100 orang pelajar dari 23 organisasi siswa pecinta alam (SISPALA) menghadiri Buka Puasa Bersama Sispala se-Jabodetabek yang bertempat di SMKN 1 Jakarta, Jalan Budi Utomo No. 7 Pasar Baru, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dimulai pukul 15.30 WIB. Buka puasa bersama pada tahun 2017 ini merupakan kegiatan perdana yang mencakup sispala wilayah Jabodetabek.

Diawali dengan perkenalan setiap perwakilan sispala sekolah masing -masing, dan diteruskan pembacaan Al-Quran bersama yang dipimpin oleh Yadi serta dilanjutkan kultum. Setelah memasuki waktu Maghrib, perwakilan dari Sispala mengumandangkan adzan dan sholat Maghrib berjamaah. Kegiatan ini diakhiri dengan games dan juga foto bersama.

“Kegiatan bukber ini diadakan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar sispala sih, dan kita tunjukan kalau organisasi siswa pecinta alam itu masih ada, ” ujar Nadiya selaku Ketua Pelaksana dari CAMP 57 SMAN 57 Jakarta.

Organisasi siswa pecinta alam yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu KOMPASTEC (SMKN 34 Jakarta), PALASI ( SMAN 1 Jakarta), TEPEPA (SMKN 26 Jakarta), GRAPALA (SMAN 31 Jakarta), GAPPALA (SMAN 17 Jakarta), CAMP 57 (SMAN 57 Jakarta), KPA CADAS (SMKN 56 Jakarta), TEKSAPALA (SMK 1 jakarta), SPALIX (SMAN 59 Jakarta), MATUPALA ( SMK 1 MAKARYA ), EDELWEIS (SMAN 98 Jakarta), MUSAPELA (SMA MUHAMMADIYAH 1 Jakarra) , ANTIKSAPALA (SMKN 5 Jakarta), TIGMAPALA (SMAN 35 Jakarta), SAPALA (SMKN 22 Jakarta), RANGER (SMKN 55 Jakarta), PEPALA (SMA 15 Jakarta) , SAPTA PALA (SMAN 7 Jakarta), STALAKTO (SMAN 23 Jakarta), EXISPAL (SMAN 24 Jakarta), HISPALA (SMAN 3 Kabupaten Tangerang), OSPALA (SMAN 8 Bekasi), dan GENSPAL (SMAN 86 Jakarta).

Ketua pelaksana Nadiya mengatakan, Sispala perwakilan dari Bogor dan Depok tidak bisa hadir, karena ada suatu halangan.

“Seharusnya selipkan waktu agenda diskusi walaupun sebentar. Soalnya pada momentum seperti ini seharusnya bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin, jadi bisa sharing-sharing dengan sispala lain.Tapi secara keseluruhan untuk acara ini berjalan dengan lancar. Harapan saya untuk kegiatan bukber di tahun berikutnya semoga lebih banyak yang ikut, dan hubungan relasi antar sispala lebih kuat lagi, lebih erat lagi. Jaya Sispala !” Tutup Abas dari TIGMAPALA SMAN 35 Jakarta. (Sumar Adi Wijaya)

About admin

Check Also

Tambah Wawasan Anak di Pelatihan Dasar Konservasi Di Tanjung Burung

BP, Jakarta — Pelatihan Dasar Konservasi yang dilakukan di desa Tanjung Burung berjalan lancar (21-22/10/17). …