Jumat , April 19 2024
Home / Jabodetabek / Sesumbar Ahok Terjawab Banjir Kemang

Sesumbar Ahok Terjawab Banjir Kemang

BP_Jakarta——-Pada akhir tahun 2015, Ahok pernah menyatakan berani tes Jakarta hujam 2 jam nonstop. Tantangan ini untuk menunjukkan jika Jakarta bebas banjir. “Saya harap beberapa hari ini hujan lebat lagi nih. Kalau perlu hujan lebatlah satu jam, dua jam, kita tes lagi,” kata Ahok panggilan akrab gubernur di Jakarta, Jakarta Selatan, Minggu (20/12).

Pernyataan Ahok ini juga sebagai uji coba apakah benar anak buahnya sudah bekerja sesuai instruksi dirinya. “Jadi Lurah dan Camat harus mengetahui bagaimana kondisi pompa dengan terperinci. Termasuk masing-masing pompa sudah berapa jam beroperasi,” ungkapnya.

Akhir Agustus 2016 tantangan Ahok terjawab. Kemang sebuah kawasan elit di selatan Jakarta dilanda banjir hebat. Kawasan Kemang dilanda banjir pada Sabtu (27/8/2016). Banjir tersebut disebabkan jebolnya salah satu tembok warga yang berbatasan langsung dengan Kali Krukut.

Tembok yang jebol tersebut berada di sebuah lahan kosong yang ada di pinggir Jalan Taman Kemang. Bagian tembok yang jebol kurang lebih selebar 3 meter.

“Jebolnya kemarin sore. Air langsung masuk ke Jalan Taman Kemang,” ujar Atmo, seorang satpam yang berjaga di sekitar lokasi. Tempat yang dulunya merupakan halaman sebuah hotel ini jadi tampak seperti rawa-rawa. Di sekitar lokasi jebolnya tembok, banyak tanaman liar.

Esok harinya Ahok mengungkapkan banjir yang merendam kawasan Kemang diakibatkan oleh jebolnya tembok rumah warga yang berbatasan langsung dengan Kali Krukut.

“Jadi yang jebol bukannya bronjongan dari kali Krukut, tapi dari rumah orang yang dindingnya jebol,” kata Ahok, di Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Jakarta Pusat, Ahad (28/8/2016).

Kendaraan pengunjung serta warga yang berada di kawasan terkena banjir itu harus mengalami mogok. Bahkan sebagian mobil tersebut terendam banjir cukup dalam. Banyak Mobil mewah terendam, bahkan mengambang.

Saat banjir melanda beberapa tempat di Jakarta, Ahok sebagai gubernur tidak tampak langsung mengunjungi lokasi banjir. Sangat disayangkan dalam suasana banjir yang tidak pernah tertangani secara tuntas, Ahok lebih sibuk berkampanye untuk pencalonannya sebagai gubernur di tahun depan, keluh salah satu warga yang tak ingin disebutkan namanya. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …