Rabu , April 24 2024
Home / Jabodetabek / Senyum Ibu Suharni, Rumahnya Selesai Diperbaiki HILMI FPI

Senyum Ibu Suharni, Rumahnya Selesai Diperbaiki HILMI FPI

BP, Jakarta — Awal April 2017 sejumlah aktivis HILMI (Hilal Merah Indonesia) FPI mendatangi sebuah rumah di Jalan Kemuning 1 RT 11 RW 6, Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Rumah itu milik seorang janda tua yang hidup sebatang kara bernama Ibu Suharni. Ibu Suharni bekerja sebagai buruh cuci untuk menyambung hidup, namun dengan bertambahnya usia, ibu tua ini tidak mampu lagi menyuci pakaian sebagai pekerjaan dan belas kasih tetangga sekitar yang membuat Ibu tua ini masih menemukan makanan sekedar untuk mengganjal perutnya.

HILMI FPI melakukan survey untuk membantu renovasi rumah ibu Suharni yang saat itu sangat memprihatinkan. Atap rumahnya nyaris roboh karena rusak dan lapuk. Saat hujan dipastikan banjir lokal terjadi dalam rumah Ibu tua ini. Saat itu keinginan Ibu Suharni sederhana, ia tidak ingin kebasahan bila hujan dan tidak was-was atap rumahnya ambruk.

Paska survey, HILMI FPI langsung masuk tahapan aksi nyata membantu Ibu Suharni memenuhi harapannya. Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab menginstruksikan HILMI FPI untuk memperbaiki rumah Ibu Suharni. HILMI FPI mulai melakukan kerja perbaikan dengan pemantauan langsung dari Ketua HILMI FPI, Habib Ali Al Hamid. Dana mengalir dari berbagai pihak yang ingin berlomba dalam kebaikan. Dalam tempo sebulan, akhirnya rumah Ibu Suharni selesai diperbaiki dan menjadi layak huni.

Sabtu, 20 Mei 2017 rumah Ibu Suharni dipenuhi para aktivis HILMI FPI, para ustadz, tokoh masyarakat dan perwakilan dari Kantor Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan dan para laskar FPI. Ibu Suharni tampak bahagia. Saat itu diadakan syukuran selesainya perbaikan rumah Ibu Suharni. KH. Endang Darwis menyampaikan tausiyah dalam pertemuan ini. Doa berkumandang, pujian dilantunkan, syukur terpanjatkan. Rumah itu tampak jauh lebih baik. Atap baru dan kokoh, tembok mulus, ubin baru dan rapi, hingga pagar telah diperbarui dan layak. Kerja nyata berawal dari niat yang tulus telah menghasilkan karya nyata yang bermanfaat bagi sesama. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …