Selasa , Oktober 9 2018
Home / Jabodetabek / Semarak Festival Silat Di Pusat Pelatihan Seni Jakarta Pusat

Semarak Festival Silat Di Pusat Pelatihan Seni Jakarta Pusat

BP, Jakarta — Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar Festival Palang Pintu, Pencak Silat, Gambang Kromong dan Lenong. Festival diadakan di Pusat Pelatihan Seni dan Budaya Jakarta Pusat Jalan KH. Mas Mansur, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada tanggal 8 sampai 11 Oktober 2018.

Pada 8 Oktober 2018 diadakan Festival Palang Pintu, 9 Oktober 2018 Festival Pencak Silat, 10 Oktober 2018 Festival Gambang Kromong dan 11 Oktober 2018 Festival Lenong.

Berbagai usia pesilat tampak pada perhelatan Festival Pencak Silat. Yang menarik, banyak peserta yang terbilang usia sangat muda dari Silat Cingkrik Kong Sinan Karet Tengsin. Anak-anak itu tampak luwes dan percaya diri memeragakan berbagai jurus. Padahal mereka harus bertanding melawan perguruan lain yang usianya jauh lebih dewasa.

“Memang tujuan ikut festival ini agar anak-anak belajar berani dan percaya diri. Usia mereka masih terbilang muda. Ada yang masih 10 tahun”, tutur Achmad Fadila, pemuda asal Gang Buaya, Karet Tengsin.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

LKKD Kuatkan Langkah PPP di Jakarta

BP, Jakarta — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai partai Islam di negara di Indonesia ingin …