Jumat , Oktober 12 2018
Home / Info komunitas / Semangat Kebersamaan dan Cinta Tanah Air di Jambore Alumni SMA 7 Jakarta

Semangat Kebersamaan dan Cinta Tanah Air di Jambore Alumni SMA 7 Jakarta

Foto: Menhan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu bersama Letkol POM Fikri di panggung Jambore Alumni SMA 7 Jakarta di Pantai Carita, Pandeglang (30/4/2017).

BP, Pandeglang — Jambore II Alumni SMA 7 Jakarta berjalan sesuai yang diharapkan. Kegiatan ini diisi dengan kegiatan-kegiatan positif, ada permainan edukasi, memberikan sumbangan Al Quran, Iqro ke beberapa tempat seperti majelis ta’lim, pesantren, masjid di beberapa desa di Pandeglang. Acara Jambore II Alumni SMA 7 Jakarta ini berlangsung dari 29 April 2017 hingga Senin 1 Mei 2017. Pada malam terakhir ada acara memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga NKRI ke lebih kurang 140 anak di lokasi kegiatan. Malam ini ratusan buku tulis, buku cerita bergambar dihadiahkan sebagai buah tangan persaudaraan, dari kami untuk mereka.

Acara juga diisi dengan jamuan talk show dari salah satu alumni terbaik di SMA Negeri 7 Jakarta, Ryamizard Ryacudu (alumni SMA 7 tahun 1968)
Menteri Pertahanan Indonesia era sekarang ini. Beliau banyak sekali memberikan inspirasi dan motivasi untuk adik-adiknya di SMA 7 Jakarta.

Tak cukup disitu, acara makin meriah ketika lagu kesukaannya Sio Mama yang dinyanyikan duet bersama Ketua Jambore II, Fikri (alumni SMA 7 tahun 1992) sebuah lagu multikultural yang bercerita tentang kasih sayang dan pengorbanan bunda.

Malam semakin berwarna ketika api unggun dinyalakan, lampu lampion satu persatu terbang menghiasi langit Pantai Carita, seolah letupan Krakatau membumbung ke angkasa. Krakatau jelas menjadi saksi, dimana malam terlukis sempurna. (FAI)

About admin

Check Also

Tambah Wawasan Anak di Pelatihan Dasar Konservasi Di Tanjung Burung

BP, Jakarta — Pelatihan Dasar Konservasi yang dilakukan di desa Tanjung Burung berjalan lancar (21-22/10/17). …