Selasa , Februari 5 2019
Home / Nasional / Selesai Bantu Korban Tsunami Di Lampung, SARMMI Sampaikan Apresiasi

Selesai Bantu Korban Tsunami Di Lampung, SARMMI Sampaikan Apresiasi

Ucapan Terima Kasih, Apresiasi Penghargaan

Dengan selesainya operasi kemanusiaan, dan tak ada lagi relawan yang berada di Posko Relawan Kemanusiaan di Desa Kunjir, Lampung Selatan, SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia (SARMMI) dan Mapala anggotanya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Yth :

KAUMY Lampung, Akbid Wira Buana Metro, Waskita Karya Divisi 6 Palembang, MDMC Lampung Selatan, MDMC Sumatera Barat, MDMC Pekanbaru, Lazismu Pekanbaru, YLKI Pekanbaru, Jembatan Kebaikan Ummah Pekanbaru, Fanindo Lampung, Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI), HW UMJ, Mapala Sekabupaten Asahan, Mapanjala FH Universitas Padjadjaran Bandung, HW UM Metro, Crisis Centre Fakultas Psikologi UM Lampung, Relawan UM Metro, Tim Psiko Sosial UM Purwokerto.

Selain berterima kasih, kepada mereka, SARMMI dan Mapala anggotanya memberikan apresiasi positif dan penghargaan yang setinggi-tingginya, karena : Berkat kepedulian mereka, ketangguhan, keberanian, kesabaran, kebersamaan, kreativitas, sikap rendah hati untuk saling menghargai, dan dedikasi luar biasa mereka terhadap kemanusiaan, desa Kunjir telah berangsur-angsur kondusif sehingga warganya memiliki optimis tinggi untuk menyongsong masa depan yang lebih baik pasca tsunami Selat Sunda.

Kepada mereka, SARMMI dan Mapala anggotanya berpesan, agar pengalaman luar biasa dan pengetahuan baru yang diperoleh selama menjadi relawan kemanusiaan di desa Kunjir, disampaikan dan ditularkan ke sebanyak-banyaknya pihak.

Agar menjadi inspirasi semua orang di Indonesia. Sehingga api kepedulian tetap menyala di pertiwi tercinta ini.

Siapa pun tak mengharapkan ada lagi bencana. Namun harus disadari : Indonesia adalah wilayah yang memiliki potensi bencana alam paling tinggi di dunia.

Bila kembali ada bencana, SARMMI dan Mapala anggotanya akan tetap menjadi relawan garis depan yang terjun ke medan bencana paling parah, terisolir, terjauh, dan medan ekstrim.

Menangani bencana alam tak bisa sendirian. Tetapi harus melibatkan tim lain yang saling bersinergi secara berkesinambungan

Itulah sebabnya, kepada mereka yang telah disebutkan di atas, SARMMI dan Mapala anggotanya, mengharapkan agar kembali bergabung dan bersatu untuk bahu membahu di sana sebagai relawan garis depan. Karena di tempat seperti itulah orang-orang seperti kita seharusnya berada.

Sekian ucapan ini.
Jangan lelah menjadi orang peduli.
Jangan kapok menjadi figur yang menginspirasi.

Salam kemanusiaan dari :
1. SARMMI.
2. Stacia Univ. Muh. Jkt.
3. Camp STIEM Jkt.
4. Mapsa Univ. Muh. Purwokerto.
5. Mapala Univ. Muh. Yogyakarta.
6. Keluarga Besar Malimpa Univ. Muh. Surakarta.
7. Mapasanda STIEM Kalianda
8. Umpala Univ. Muh. Lampung
9. Mapala Univ. Muh. Riau
10. Mapala Univ. Muh. Sumatera Barat
11. Kompel Univ. Muh. Tapanuli Selatan
12. Mohuyula Univ. Muh. Gorontalo.

Jakarta, 2 Februari 2019.
Ttd.
Ketua Umum SARMMI
ADRY HENDRA FEBRIANSYAH

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Songsong Era TV Digital, Tema Lokal Harus Diangkat

BP, Jakarta ——- (16/12/2018) Edy Kuscahyanto dari Divisi Informasi dan Komunikasi di Majelis Ulama Indonesia, …