Jumat , Mei 3 2019
Home / Jabodetabek / Sambut Ramadhan Di Masjid Al Musyawarah Petamburan

Sambut Ramadhan Di Masjid Al Musyawarah Petamburan

BP, Jakarta — Tidak seperti biasanya di hari libur (28/4/2019), Masjid Al Musyawarah Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat lebih ramai dari biasanya dan dihadiri anak-anak dan ibu-ibu.

Kegiatan yang sudah memasuki tahun kedua ini bertujuan uuntuk mengatasi kenakalan remaja, ujar Anil Hamka Syafii sebagai Penasehat PQM (Pondok Quran Mandiri).

Dilanjutkan Anil, Pondok Quran Mandiri ini diadakan gratis. Santrinya sendiri sekitar 180 yang meliputi anak, dewasa hingga ke orang tua. Harapannya, bahwa Petamburan akan dijadikan kota santri.

Meskipun demikian tak lepas dari kendala. Karena tidak berbayar, masyarakat masih menganggap remeh.

Dikatakan Anil meskipun gratis namun kualitasnya tidak kalah dengan yang berbayar.

Dari balik keramaian suara MC membuat jamaah fokus lagi. “Semoga Pondok Quran Mandiri bisa bersinergi dengan mesjid Al Musyawarah,” seru MC dari atas panggung.

Kegiatan kali ini mengusung tema “The Power of Ramadhan”

Kegiatan ini diisi dengan Tarhib Ramadhan, Talk Expert Digital, Pesantren Ramadhan, Bingkisan Untuk Guru Ngaji, Nuzulul Quran, serta Semarak Bahagiakan Yatim.

Beberapa siswa menampilkan karyanya, mulai menyanyi, ceramah, bela diri, tarian minang, membaca hafalan ayat Al Quran, membaca Asmaul Husna, pemutaran film serta lainnya.

Acara ini di dukung oleh Muslim Mandiri Indonesia, Rumah Peduli Perempuan, Pro Yatim Muslim Mandiri serta elemen lainnya.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Dinamis, Interaksi Masyarakat Dalam Dengar Pendapat Anggota MPR di Salemba

  BP, Jakarta — Sekitar 150 orang peserta mengikuti kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR dan …