Rabu , November 14 2018
Home / Info komunitas / Di Reuni 212 Laskar 7 Targetkan Pengadaan Air Bersih Untuk Masyarakat Desa

Di Reuni 212 Laskar 7 Targetkan Pengadaan Air Bersih Untuk Masyarakat Desa

BP, Jakarta — Silang Monas, Sabtu pagi (2/12/17) sebahagian masyarakat Islam datang  berbondong-bondong mendekati magnet Silang Monas Jakarta. Masyarakat berasal dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat serta daerah yang lain.

Kegiatan sudah dimulai dari tanggal satu namun Panitia Reuni 212 membuat agenda yang padat dari subuh hingga zuhur. Selain dari berbagai daerah, beragam ormas Islam juga bahu membahu saling membantu demi kelancara acara reuni ini.

Salah satu kelompok yang pada tahun lalu membantu kegiatan membersihkan jalan terutama di area Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir ini adalah Laskar 7. Semua anggota terdiri dari alumni SMA 7 Jakarta yang dengan semangat ingin membantu kelancaran aksi 212 seperti satu tahun silam.

Bambang Jack, Ketua Laskar 7 mengemukakan kegembiraannya karena semua bisa berkumpul di tanggal yang sama. Untuk organisasinya sendiri Jack berharap membuat kegiatan rutin khususnya di sosial untuk keberlangsungan Laskar 7. “Dalam waktu dekat target Laskar 7 adalah membantu pengadaan air bersih untuk masyarakat di pedesaan,” jelas Jack.

Dikatakan Jack bahwa anggota Laskar 7 terdiri dari angkatan era tahun 60, 70, 80, 90 sampai dengan 2000. Pada aksi kali ini Laskar 7 membersihkan sampah dan membagi bagikan makanan ringan kepada peserta aksi yang tidak membawa  bekal.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Tambah Wawasan Anak di Pelatihan Dasar Konservasi Di Tanjung Burung

BP, Jakarta — Pelatihan Dasar Konservasi yang dilakukan di desa Tanjung Burung berjalan lancar (21-22/10/17). …