Jumat , Maret 29 2024
Home / Info komunitas / Renovasi Musholla Ungkapan Syukur 25 Tahun Stacia

Renovasi Musholla Ungkapan Syukur 25 Tahun Stacia

BP_Jakarta——-Tak terasa Mapala yang terlahir dari beberapa Mapala di tingkat fakultas ini  telah menginjak dewasa. “Pada ulang tahun peraknya Stacia UMJ (Universitas Muhammadiyah Jakarta) akan melakukan beberapa kegiatan di antaranya pemugaran musholla di Desa Gunung Putri Atas, salah satu akses mendaki ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP), qurban di Idul Adha, dongeng, pembuatan film dokumenter serta kegiatan lainnya,” ungkap Popo Ketua Pelaksana Peringatan Ulang Tahun Perak Stacia.

Salah satu penanggung jawab kegiatan Roy Nurdin mengungkapkan, “Alhamdulillah, per tanggal 6 September 2016 bantuan Musholla Al Mubarrokah Gunung Putri Atas, Cipanas telah terkumpul Rp.13.250.000,-, semoga Allah melipatgandakan rezekinya,” pungkas Roy.

Ditambahkannya bahwa mereka masih berupaya mencari dana lagi sampai dengan bulan Oktober. Roy menjelaskan pada saat pelaksanaan bantuan musholla akan ada acara dongeng untuk anak-anak di desa tersebut, misinya sederhana, bahwa mereka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan cita-cita mulia, yakni menjaga dan melestarikan keyakinannya serta menjaga kawasan yang sangat penting yaitu TNGP.

“Diketahui bahwa hulu sungai Ciliwung berasal dari TNGP. Taman Nasional tersebut juga menjadi gudang oksigen serta memiliki keanekaragaman hayati yang tak terbilang. TNGP menjadi target pendakian dari ratusan organisasi Mapala, ratusan Sispala serta penggiat lainnya dari luar daerah mau pun mancanegara. Tak heran ini menjadi sorotan kawan kawan di Mapala Stacia UMJ,” tutup Roy.

Pada hari Kamis (8/9/16) Arif, Fauzan, serta 8 orang lainnya mencoba membuat film dokumenter, data sosial budaya serta pengamatan biodiversity di daerah Gunung Putri. Salah satu peserta bernama Popo berharap kegiatan ini sebagai momentum organisasi bertambah baik ke depan, sesuai namanya Stacia “Kebangkitan”, yang diambil dari bahasa Jerman kuno. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Sehat Dan Nambah Pengetahuan Gowes Bareng Maybank Di Bogor

BP, Bogor — PT. Bank Maybank Indonesia kembali menyelenggarakan Maybank for Community di tahun 2021. …