Sabtu , April 20 2024
Home / Jabodetabek / Remaja Masjid Baitul Muslimin Gelar Pelatihan Optimalisasi Power Point

Remaja Masjid Baitul Muslimin Gelar Pelatihan Optimalisasi Power Point

BP, Jakarta — Dalam bulan Ramadhan kaum muslimin mengisi dengan berbagai kegiatan ibadah. Di Masjid Baitul Muslimin, Kelurahan Karet Tengsin, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/6/2017) siang hingga sore diadakan acara Amazing Slide Presentation, sebuah acara menambah pengetahuan dalam bidang keahlian komputer. Dalam acara ini peserta dididik untuk menambah kemahiran dalam mengoptimalkan software power point. Tentu kegiatan ini masih selaras dengan semangat ibadah, karena menuntut ilmu dalam Islam mempunyai kedudukan yang tinggi.
Setelah shalat zhuhur berjamaah, 13 orang peserta yang terdiri dari 5 perempuan dan 8 orang laki-laki mulai membuka laptop dan menyimak penjelasan dari instruktur Heriyadi IZ dari www.kreasipresentasi.com. Setelah menyimak pemaparan instruktur, dilanjutkan dengan praktek. Setiap peserta membuat slide presentation kreasinya masing-masing.

Peserta kegiatan ini terdiri dari berbagai kalangan. Ada pengusaha, dosen, karyawan, mahasiswa dan pelajar. Materi kegiatan ini memang menjadi kebutuhan bagi setiap profesi.
Mahasiswa Universitas Gunadarma bernama Wirzammi mengatakan, “Acara ini bermanfaat bagi saya untuk persiapan sidang skripsi,” jelas lelaki 20 tahun ini.

Junaedi, seorang karyawan swasta menambahkan, “Untuk nambah ilmu. Bekal untuk presentasi di kantor,” jelas karyawan swasta berusia 29 tahun ini.

Acara ini merupakan kerjasama antara Remaja Baitul Muslimin dengan www.kreasipresentasi.com sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR/corporate social responsibility). Kolaborasi positif di bulan Ramadhan ini sangat berguna dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia ummat Islam dalam membangun bangsa. (RWN & M. Riyadi)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …