Rabu , April 24 2024
Home / Nasional / PKS Ajak Masyarakat Partisipasi di Aksi 212

PKS Ajak Masyarakat Partisipasi di Aksi 212

BP_Jakarta——-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam aksi Bela Islam III pada Jumat, 2 Desember 2016.

Presiden DPP PKS M. Sohibul Iman mengatakan, partainya menghormati hasil kesepakatan antara GNPF MUI dengan pemerintah yang diwakili Polri, yang menyepakati aksi damai dilaksanakan di Lapangan Monas.

“PKS menyerukan agar umat Islam meluruskan niat, merapatkan barisan dan saling tolong menolong. Juga tetap menjaga ketertiban umum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Sohibul Iman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Di sisi lain PKS mengingatkan, agar penegak hukum mengedepankan kewajiban mengayomi dan melindungi keselamatan warga negara, serta menjamin hak konstitusinal warga dalam menyampaikan pendapat di depan publik.

Akan halnya tuntutan aksi terkait penegakan hukum terhadap tersangka penistaan agama yang telah disandang Ahok, PKS meminta penegak hukum bekerja adil dan profesional.

“Kami mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengawal proses tersebut agar hukum berpihak kepada kebenaran dan rasa keadilan masyarakat,” pungkas Sohibul yang juga anggota Fraksi PKS DPR di Komisi X ini. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …