Selasa , Oktober 30 2018
Home / Jabodetabek / Petualangan Keluarga Ke Kawah Ratu

Petualangan Keluarga Ke Kawah Ratu

BP, Bogor — Pagi hari (30/6/2018) kami bergegas menuju ke Kawah Ratu, Gunung Salak, Jawa Barat. Sebetulnya ada 3 alternatif jalur untuk menuju Kawah Ratu. Jalur yang pertama melalui Gunung Bunder via Pasir Rengit dengan panjang jalur sekitar 3,5 kilometer dan dapat di tempuh sekitar 2,5 jam. Jalur yang kedua masih melalui Gunung Bunder via Curug Seribu dengan panjang jalur sekitar 5 kilometer yang bisa di tempuh selama 3-4 jam, dan jalur yang ketiga jalur melalui Bumi Perkemahan Cidahu-Sukabumi dengan panjang jalur 4,5 kilometer.

Kawah Ratu masuk dalam wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak, hari ini sebelum naik, belasan pendaki dengan membawa beberapa anak melihat keanekaragaman hayati (biodiversity) yang ada di sepanjang jalur. 

Gunung Salak terkenal sebagai jalur dengan genangan air semata kaki. Hal ini juga terjadi pada kami. 

Dalam kesempatan sama owner Bagi Dua, Taufik Hidayat yang menyelenggarakan trip ini ingin menarik sisi lain sebuah trip. Bukan hanya bisnis. Nuansa kekeluargaan sesama pendaki ingin dibangunnya. 

Diakui Taufik, bahwa Bagi Dua baru membuat tiga trip, ke Baduy, Gunung Gede dan ke Kawah Ratu, Gunung Salak. Namun demikian ketika ditanggapi salah satu peserta bahwa trip yang lain juga akan diminati, karena peserta merasa aman dan nyaman , Bagi Dua merencanakan membuka beberapa trip baru.

“Program Bagi Dua yang ditawarkan adalah GoHike, dari tiga trip tadi semoga berkembang ke trip-trip yang lain,” ujar Taufik. Lelaki yang identik dengan rambut panjang ini dikenal ramah serta luwes menghadapi semua pendaki yang bergabung. Hal ini merupakan modal utama dalam memberikan pelayanan. Tak heran jika salah seorang peserta mendaftarkan enam saudaranya lagi untuk trip selanjutnya.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

WARGA TERDAMPAK JALAN TOL CIJAGO  TOLAK BESARAN GANTI KERUGIAN

Warga Terdampak Jalan Tol Cijago Tolak Besaran Ganti Kerugian

Depok, 14/08/18. Forum Tol Cijago Tanah Baru mengeluarkan press release nya. Pasalnya Proyek TOL CIJAGO …