Selasa , Januari 29 2019
Home / Sport / PERDANA Jabar dan Jatim Rebut Juara di Turnamen Panahan Az Zikra

PERDANA Jabar dan Jatim Rebut Juara di Turnamen Panahan Az Zikra


Foto: Suasana Acara Bedah Buku Di Az Zikra (26/1/2019)

BP, Bogor — Ratusan orang dari berbagai propinsi di tanah air memenuhi komplek Masjid Az Zikra, Sentul Bogor. Bahkan ada yang datang dari negeri jiran, Malaysia. Ada dua acara yang menarik mereka datang. Yaitu acara bedah buku Teknik Memanah Dalam Islam yang diisi oleh penulis Habib Qori Afrizan Al Khered di hari Sabtu (26/1/2019) dan Lomba Panahan Tradisional Piala KH. Muhammad Arifin Ilham di hari Ahad (27/1/2019). Acara ini diadakan oleh Komunitas Panahan Berkuda Az Zikra (KPBA).

Pada acara bedah buku, Habib Qori memberi penjelasan keutamaan olahraga panahan dan berkuda dalam Islam. Habib Qori merupakan pengajar ilmu hadist di Pesantren Al Fatah, Temboro, Jawa Timur. Tampak hadir Ustaz Syuhada dari Az Zikra, Ketua Panitia Ustaz Ali Thoifur Mubarok, Ketua Persatuan Pemanah Berkuda Indonesia (PERDANA) Harsum D H Putra, Sekretaris PERDANA Teddy Bosse dan Wasekjen Bambang Witjaksono.

Ahad pagi, peserta turnamen mulai melakukan registrasi ulang. Lebih dari 250 peserta ambil bagian dalam turnamen panahan ini. Pada babak kualifikasi pemanah harus mengenai target dengan jarak tembak 40 meter. Selanjutnya dilanjutkan dengan babak fast shoot, peserta harus memanah dengan cepat dan akurat. Babak final dengan dynamic archery, pemanah bergerak dari satu tempat ke tempat lain dengan berbagai posisi memanah.

Saifun Arif dari PERDANA Jawa Barat meraih Juara I dan Ujang Ishaq dari PERDANA Jawa Timur meraih Juara II dan Nizam al Qodrie asal Malang, Jawa Timur raih Juara III. Ujang Ishaq, lelaki paruh baya ini hanya kalah 1 poin dari Arif. Pak De Ujang menjadi bintang pada hari itu. “Luar biasa Pak De Ujang. Ini menjadi bukti bahwa panahan adalah olahraga segala usia. Dan ia menjadi contoh bagi para pemanah usia muda,” kesan Melcot dari PERDANA DKI Jakarta Raya.

Olahraga panahan kian semarak di tanah air. Berbagai klub panahan bermunculan. Untuk panahan berkuda, berbagai klub bergabung dalam PERDANA yang ada dalam PORDASI (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia).

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Persija Juara, Jakarta Berpesta

BP, Jakarta — Pasukan Persija tampil menggila saat menggilas Bali United dalam partai final Piala …