Rabu , Oktober 24 2018
Home / Info komunitas / Penelitian dan Pelestarian di Jambore Mapala Muhammadiyah Se-Indonesia 2017

Penelitian dan Pelestarian di Jambore Mapala Muhammadiyah Se-Indonesia 2017

BP, Banten — Ada yang berbeda di kantor Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten. Tampak ratusan orang dengan kaos hitam bertuliskan Panitia dan Peserta Jambore XI Forum Komunikasi Mapala Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia (16/8/2017).

Dikatakan Ady Maryadi, Kordinator Divisi Konservasi, “Mapala Muhammadiyah datang dari Aceh hingga Papua, mereka dibagi-bagi, ada yang mengikuti sarasehan, hutan gunung, panjat tebing, susur gua, arung jeram, sementara kami Divisi Konservasi.”

Kegiatan Jambore Mahasiswa Pecinta Alam Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini dilakukan dari tanggal 14-20 Agustus 2017.

Ady menambahkan, “Untuk Materi Lingkungan Hidup disampaikan oleh Fadlik Al Iman Kordinator Klub Indonesia Hijau Reg. 01 Jakarta, sementara lebih teknis lagi tentang mangrove disampaikan oleh peneliti muda dari Universitas Nasional, Muhammad Ismail.”

“Di hari berikutnya ada Pak Guntur dari Tabur Mangrove dan Kelompok Stacia Hijau akan menjelaskan lebih teknis. Peserta juga diajak mempelajari terumbu karang di Pulau Pramuka,” tutup Ady.

(Esa)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Di Reuni 212 Laskar 7 Targetkan Pengadaan Air Bersih Untuk Masyarakat Desa

BP, Jakarta — Silang Monas, Sabtu pagi (2/12/17) sebahagian masyarakat Islam datang¬† berbondong-bondong mendekati magnet …