Sabtu , Mei 4 2019
Home / Info komunitas / Pemanah Tenabang, Bangkit!

Pemanah Tenabang, Bangkit!


BP, Jakarta — Sabtu siang (23/2/2019) di Karet Tengsin, tepatnya di Jalan Karet Pasar Baru Barat 2, berdatangan puluhan pemanah dari berbagai usia. Mereka akan mengikuti acara silaturrahim dan lomba para pemanah di kawasan Tanah Abang dan sekitarnya. KongBow #1 atau Kongkow Sambil Ngebow memang mengambil semangat silaturrahim sesama pemanah. Hadiah yang disediakan untuk para pemenang merupakan hibah dari para donatur. Isi hadiah beragam, ada beras, minyak goreng, kopi, telur, tas sekolah, buku tulis, dan sebagainya. Kriteria busur yang dipakai dalam lomba ini ialah horsebow tanpa arrow rest.

Pada acara pembukaan, M. Isro mewakili Sevenist Club (Ikatan Alumni SMA 7 Jakarta) menyampaikan terima kasih bagi para peserta yang telah mengikuti acara tersebut. Acara yang diselenggarakan oleh 7 Archery Club (7AC) ini didukung oleh berbagai pihak secara gotong royong, termasuk Sevenist Club.

Lomba panahan ini terbilang unik, walau diadakan di tengah ibukota, tapi suasana sangat jauh dari hiruk pikuk Jakarta. Pohon kersen yang rindang, kambing, ayam dan angsa yang lalu lalang menjadi pemandangan yang unik di tempat lomba panahan ini.

Pada kategori anak, Abiyan siswa kelas 2 SDIT Al Abrar, Bendungan Hilir merebut juara 1, Aliyah Syifa Mujahidah siswi kelas 6 MI Daarul Uluum, Setia Budi meraih juara 2 dan Yusuf yang masih berusia 5 tahun dari 7 Archery Club meraih juara 3.

Sementara pada kategori dewasa Fadel dari 7AC meraih juara 1, Dodi dari 7AC meraih juara 2 dan Hairul dari Al Hidayah Archery, Tomang meraih juara 3.

Hadiah diserahkan untuk juara anak diserahkan oleh Bang Fadel pemanah senior dari Tomang, Jakarta Barat, Zaki pemanah dari Gg Mess, Tanah Abang yang tergabung dalam klub Satu Archery, dan Fadilah dari Karang Taruna 06 Karet Tengsin. Untuk hadiah kategori dewasa diserahkan oleh Abdullah dari 7AC, Wirjam dari Pemuda 05 Karet Tengsin dan Zaki dari Satu Archery.

Di akhir acara para pemenang dan seluruh peserta mendokumentasikan momen dengan meneriakkan yel “Pemanah Tenabang, Bangkit!” Sesuai harapan dari acara ini agar geliat olahraga panahan di kawasan Jakarta Pusat khususnya Tanah Abang semakin semarak dan semangat.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengungsi Kampung Pani’is Belum Bisa Bangun Rumah Kembali

BP, Jakarta — Tsunami akibat letusan Gunung Anak Krakatau (GAK) pada Sabtu malam (22/12/2018) telah …