Sabtu , Mei 4 2019
Home / English Article / Pelatihan Relawan Mathlaul Anwar di Tanjung Burung

Pelatihan Relawan Mathlaul Anwar di Tanjung Burung

BP, Tangerang — Ormas Islam Mathlaul Anwar (MA) memiliki relawan kemanusiaan. Lukman Hakim sebagai tenaga pendidik dan relawan di Mathlaul Anwar menjelaskan hal tersebut (10/3/2019). Ketika ada tsunami di Banten dan Lampung, Relawan Mathlaul Anwar yang kini memiliki perwakilan di 30 provinsi, terjun langsung membantu para korban. Meskipun ada beberapa dari aktivisnya juga menjadi korban, namun semangat kemanusiaan terus menggelora.

Kiki Muhammad Rifky yang juga bekerja sebagai Guru SMKN 10 serta aktivis MA di daerah Menes, Pandeglang menambahkan, “Semangat para Aktivis takkan surut. Malah mereka membuat program jangka panjang untuk mengikuti Pelatihan Mitigasi Bencana yang dilakukan Kelompok Stacia Hijau dan Remaja Tabur Mangrove di desa Tanjung Burung,” jelasnya

“Mereka akan coba mengedukasi masyarakat tentang bahaya gempa dan tsunami, serta bencana lainnya. Kedepan MA akan melakukan program penanaman Mangrove. Bukan hanya itu, mereka akan melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah untuk melakukan upaya adaptasi dan mitigasi,” tambah Kiki.

Sementara di tempat kegiatan, Muhammad Guntur dari Remaja Tabur Mangrove menjelaskan hal teknis yang terkait dengan penanaman, penyemaian serta pembibitan di area pesisir.

Dalam kata penutupnya Guntur mengucapkan terima kasih telah dipercaya untuk berbagi pengetahuan. Sementara Isharyadi dari Kelompok Stacia Hijau juga optimis akan kekuatan yang dimiliki Mathalul Anwar, bahwa mereka akan bisa memainkan perannya untuk menyelamatkan alam di daerah paling barat Pulau Jawa ini.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Facts Showed Fishermen Were Caught Fishes From Jakarta Bay

BP_Jakarta——-Among debris of ex-residents’ houses in Kampung Aquarium, Pasar Ikan, Lined of dry fishes caught …