Rabu , November 14 2018
Home / SMU / PASMA SMA 54 Menuju Atap Afrika

PASMA SMA 54 Menuju Atap Afrika

BP, Jakarta — Perhimpunan Pecinta Alam SMAN 54 jakarta ( PASMA 54 ) saat ini melakukan ekspedisi pendakian ke Gunung Kilimanjaro. Gunung Kilimanjaro merupakan pegunungan tertinggi di benua Afrika yang mempunyai ketinggian sekitar 5.895 mdpl.

Kedua atlet yaitu Muhammad Bagus Ramdhan dan Christian Vierry yang masih duduk di bangku sekolah ini meninggalkan tanah air pada tanggal 29 Juni 2017.  Saat ini atlet sudah berhasil menapaki Baranco Wall 3901 mdpl. Kemudian pendakian akan dilanjutkan menuju Barafuru Camp di ketinggian 4600 mdpl.

Dan setelah itu, Tim PASMA 54 akan mendaki kembali menuju Puncak Tertinggi Kilimanjaro, yaitu Uhuru Peak 5895 mdpl. Perjalanan menuju puncak akan memakan waktu sekitar 8-10 jam.

Ekspedisi ini bertujuan sabagai hadiah HUT PASMA 54 pada tanggal 1 April 2017 lalu. Selain itu, ekspedisi ini membawa misi untuk membuktikan bahwa Siswa Pecinta Alam Indonesia bukanlah hal yang buruk.

“Anak sekolah dan para alumni ingin sekali Siswa Pecinta Alam di SMA tidak dianggap ekstrakurikuler  yang berbahaya, sehingga pecinta alam SMA  bisa berkegiatan seperti dulu lagi, terutama Siswa Pecinta Alam di Jakarta,” ujar Agung Sanjaya Sukmawan selaku anggota  PASMA 54.

Butuh waktu sekitar  6 bulan mereka melakukan latihan fisik sebelum menapakan kaki ke atap tertinggi di benua Afrika.
Diperkirakan kedua Atlet tersebut tiba di Tanah Air pada tanggal 09 Juli 2017.

“Mohon doanya agar Bagus dan Christian selalu sehat, tetap semangat dan selalu dilindungi oleh Tuhan YME. Tetap semangat PASMA 54,” tutup Agung.

(Sumar Adi Wijaya)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Kolaborasi PMR dan Sapta Pala SMA 7 Jakarta Sukses Adakan Donor Darah

BP, Jakarta — Dua organisasi ekskul berjalan beriringan membuat suatu acara sosial. Sapta Pala dan …