Jumat , Oktober 4 2019
Home / Jurnal Masyarakat / Mereka Yang Berjuang Memadamkan Api Dari Dapur

Mereka Yang Berjuang Memadamkan Api Dari Dapur

BP, Tanjung Puting — Sahabat kami ini bernama Saptuyah atau biasa dipanggil Acil Ituy.

Sejak tahun 2010 mulai ambil bagian dalam dunia pariwisata di Kumai khususnya di Tanjung Puting, Kalimantan Tengah dan sekarang dipercaya untuk menjadi Ketua TCA (Tourist Cook Association Kobar) yang sekarang jumlah anggotanya lebih dari 100 orang.

Tahun 2015, ketika terjadi kebakaran hutan yang cukup besar Taman Nasional Tanjung Puting, Ituy dan beberapa kawan-kawannya ambil bagian menjadi relawan, yang mempunyai peran penting menyiapkan dan mengurus makan dan minum tim yang melakukan pemadaman kebakaran di area Tanjung Harapan dan Beguruh.

Tahun 2019 ini, dengan sukarela dan ikhlas Ituy, Misnah dan Ira Maryana , terjun kembali sebagai relawan di dapur umum , tanpa mereka makan dan minum mungkin tidak akan tersedia dengan cepat dan baik.

Terima kasih Ituy dan kawan-kawan, yang masih peduli dan ambil bagian tanpa banyak bicara dan tulus dalam penanggulangan kebakaran dan kabut asap.

Tidak perlu berada di garis depan dalam pemadaman kebakaran, dibgaris belakang (dapur), jasa dan bantuan kalian tidak kalah pentingnya. Terima kasih dan hormat kami.

Foto dan berita (FD).

About admin

Check Also

Apapun Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Korban Gempa, Lakukan Sekarang

*Catatan Relawan Gempa di Lombok Utara MENCUKUR RAMBUT KORBAN GEMPA Sekali lagi saya ceritakan, kami …