Selasa , Juni 4 2019
Home / Info komunitas / Menghargai Yang Layak Dihargai

Menghargai Yang Layak Dihargai

Oleh: H..Ridwan Ali Tamin. Ketua AMK PC Jakarta Pusat.

Pada Ramadan 1440 ini Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Jakpus memberi penghargaan berupa Ramadan Award. Pada Ramadan 1440 ini, AMK Jakarta Pusat memberi apresiasi kepada pedagang bubur bernama Mbak Tari di kawasan Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Apresiasi diberikan dalam bentuk dana bantuan usaha dari AMK Jakarta Pusat dan dari Majelis Talim Al Hidayah yang diserahkan pada malam 25 Ramadan 1440 / 29 Mei 2019.

Mbak Tari berdagang bubur ayam meneruskan usaha suaminya yang belum setahun meninggal dunia. Seperti suaminya saat hidup, selama Ramadan, Tari tidak berdagang, ia membantu masak temannya yang berdagang takjil.

Orang seperti Mbak Tari meyakini bahwa rizqi adalah pemberian Allah Yang Maha Kuasa Maha Pemberi Rizqi. Ia tidak ingin menodai bulan yang Allah perintahkan orang beriman untuk menahan lapar dan haus sejak pagi hingga petang.

Orang seperti Mbak Tari inilah yang layak diapresiasi. Karena ia menghormati bulan suci. Jangan terbalik. Seperti kaum liberal yang malah memaksa kita menghormati mereka yang tidak puasa.

Jakarta, 30 Ramadan 1440.

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengungsi Kampung Pani’is Belum Bisa Bangun Rumah Kembali

BP, Jakarta — Tsunami akibat letusan Gunung Anak Krakatau (GAK) pada Sabtu malam (22/12/2018) telah …