Sabtu , April 20 2024
Home / Nasional / Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional Di Pangkalan Bun

Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional Di Pangkalan Bun

BP_Kalimantan Tengah——-Semakin banyak kalangan yang sadar pentingnya kepedulian terhadap lingkungan hidup lahir dari proses edukasi. Dari tanah Kalimantan, suara kepedulian lewat aksi nyata tertuang dalam aksi-aksi penyelamatan lingkungan dalam beberapa wadah di sebuah kota manis bernama Pangkalan Bun. Satu kota yang dijuluki sebagai Ibu Kota Orangutan di Kalimantan Tengah.

Mereka yang bernaung dalam dua lembaga Generasi Konservasi (GENKSI) yang dibina oleh Yayasan Orangutan Indonesia (Yayorin) serta Kader Konservasi yang dibina BKSDA SKW III Pangkalan Bun.

Eva salah satu kader yang juga sebagai mantan Ketua Genksi berkomentar, “Alhamdulillah telah terlaksana rangkaian kegiatan orasi damai dan pembagian kantong sampah kepada pedagang dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional.” Ditambahkan Eva, “Terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak, terima kasih juga kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam, Balai Taman Nasional Tanjung Puting, OF-UK, DAOF, Resort BKSDA, Manggala Agni, Kak Ewong dari Yayasan Orangutan Indonesia (Yayorin).”

Kegiatan Peringatan Hari Konservasi am Nasional ini dihadiri puluhan pemuda yang terlibat, mereka melakukan aksi simpatik dengan membagikan kantong sampah kepada pedagang yang dilewatinya, orasi lingkungan serta edukasi tentang sampah (7/8/2016).

Beberapa pemuda memandang penting dan strategis langkah yang telah dilakukan, sambil bermimpi tentang kegiatan yang melibatkan masa lebih banyak lagi, pada kegiatan berikutnya.

Eva menambahkan, “Terima kasih juga untuk Pak Ade yang sudah lama yang sudah melahirkan kami kader BKSDA 2008, FK3I Korda Kalteng, FK3I Pembuang Hulu yang sudah jauh-jauh datang, Komunitas Genksi Kobar, D’Nava, Saling Salam, D’kloser, kader BKSDA dari semua angkatan, Kader BTNTP dari semua angkatan, terima kasih untuk Pak Polisi yang senantiasa menjaga, Dinas Perhubungan sudah mengijinkan, Dinas Sosial yang siap backup serta semua teman yang tidak bisa hadir.” tutupnya. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …